Home » » Momen Ramadhan di Masjid saat Kecil

Momen Ramadhan di Masjid saat Kecil

Serunya masa kecil nggak akan pernah terulang lagi, terlebih masa kecil anak zaman sekarang lebih banyak diabisin duduk ngejogrok buat main game di gadget. Udah jarang populasi anak berambut merah alami khas paparan sinar matahari gara-gara main layangan, tukang gimbot aer juga udah punah, dan trek mobil Tamiya seolah hilang dalam peradaban tukang mainan di sekolah.

Kalo ngeliat potret bocah masjid kini, bikin miris ya. Udah jarang banget bocah-bocah kecil yang ngumpul di sana. Dulu pas zaman Kanda masih bocah dan suasana ramadhan gini, pasti deh tiap malam ngumpul di masjid buat salat tarawih rame-rame bareng bocah kampung sebelah.

Banyak kegiatan-kegiatan seru yang dilakuin di masjid saat masa kecil. Buat kamu-kamu yang generasi 90’an, kita nostalgila yuk!

Nginep di masjid rame-rame
Buat yang cowok-cowok, inget nggak pas dulu kecil suka nginep di masjid rame-rame? Biasanya momen ini dilakukan pas abis salat tarawih, terus bangun pas sahur. Itu juga sebenarnya nggak tidur, cuma gegoleran aja di ubin masjid sambil isengin temen, apalagi kalo ada yang beneran tidur dan pules. Entah idungnya disodorin jempol kaki, celananya didodorin, atau yang paling ekstrim; digotong terus dimasukin ke dalam keranda mayat.

Ada pula yang kayak gini..


Saling dorong pas salat
BRUK!!!

“EH SIALAN LO YEEE!”
“HAHAHA, MAMPUS!”
“PSSSTT!”

Momen saling dorong pas salat tuh ngeselin, apalagi pas didorong nabrak orang di depan udah gitu pas rakaat terakhir. Salatnya batal iya, dapet omelan pas selesai salat dari bapak-bapak iya.

Perang sarung
Ini momen FAVORIT! Abis salat tarawih bocah-bocah bakal ngumpul buat bikin kubu-kubuan. Yang badannya gede maju paling depan buat pasang badan, lalu yang badannya sedang bantu di tengah buat saling kejar, dan yang ngegemesin itu bocah paling kecil. Ikut perang enggak tapi bacotnya paling gede..

Sesungguhnya salah satu perih yang bikin air mata merembes deras ke pipi saat kecil bukanlah patah hati, melainkan kena selepetan ujung sarung saat posisi lengah..



Adu gaya pas gerakan takbiratul ihram
Karena gerakan salat itu-itu aja, maka sungguh ketika masa kecil kita jadi sangat inovatif dalam memunculkan gaya baru. Biasanya saat imam sedang melakukan gerakan takbiratul ihram, akan muncullah momen ini..

Allahu akbar..”
Allahu akbar…, gue dong pake gaya Ultraman nembak lasernya..”
“Masih kerenan gue, pake gaya hompimpa..
“Ah, kalah lo semua sama gue, nih gue pake gaya punggung..”

YHA~

Rebutan Mukul Bedug
Admit it, saat masa kecil kita tuh kompak rame-rame sama temen buat ngelakuin apapun, salah satunya pas mukul bedug buat bangunin orang sahur. Kalo yang mukul udah capek pasti pada berebut minta gantian padahal udah ngantri.


Ada yang mukulnya semangat ngikutin irama, ada yang mukulnya asal-asalan, ada juga yang pas lagi mukul bedug sambil nangis gara-gara dijewer sama bapaknya dari belakang buat disuruh pulang. Intinya, pas mukul bedug tuh rasanya kereeen banget. Berasa kayak jadi Travis Barker gitu deh. Padahal mah, malah mirip Marbot.

“SEMUA BILANG APAAA?!”
!!!ʍʞʍʞʍʞʍʞʍ

Kalo inget momen ini selalu deh bikin ngakak. Entah emang saat kecil kita terlalu polos atau emang pada dasarnya kurang ajar bikin orang satu masjid salatnya hampir batal…


Sedih ya kalo mengenang zaman masa kecil dulu. Mau ngumpul di masjid aja harus nyamperin ke rumah temen satu-satu, nggak kayak sekarang tinggal chat, tapi justru malah susah diajak dan ada aja alasannya. Huft..

Itulah serangkaian momen di masjid saat masa kecil. Kamu pernah ngalamin yang mana aja? Atau ada momen lain yang pernah kamu alamin? Silakan curhat di kolom comments ya biar kita nostalgila rame-rame~ (MN/Falen Pratama)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger