Home » » Yuk Nonton Kisah Nabi

Yuk Nonton Kisah Nabi


Sewaktu kecil, cerita yang paling kita suka adalah cerita para Nabi. Kisahnya luar biasa, seru, dan punya banyak hikmah buat kita. Saking sukanya sama kisah para Nabi itu, kita kadang suka bercita-cita ingin seperti para utusan Allah itu. Ada yang ingin sekaya Nabi Sulaiman, ada yang ingin jadi penyabar seperti Nabi Ayub, dan ingin tampan seperti Nabi Yusuf. Subhanallah.

Nah, di usia kita yang udah tua remaja ini, pasti udah agak jarang mendengar kisah hebat dari para Nabi itu. Kalau dulu sih, di TV suka ada serial-serial tentang Nabi gitu. Bahkan dalam bentuk tayangan kartun loh (tapi wajah Sang Nabi tentu nggak diperlihatkan ya guys). Ada yang ingat?

Nah Sahabat DMY bisa melihat kembali kisah nabi via Youtube. Oke, kita simak yuk beberapa kisah para Nabi ini:

Kisah Nabi Musa

Kisah Nabi Musa termasuk kisah yang fenomenal. Beliau dikenal dengan mukjizatnya yang mampu membelah lautan. Waktu kecil dulu, kita diceritain bahwa tongkat Nabi Musa juga bisa berubah jadi kodok atau ular.

Kisah tentang Nabi Musa ini, sudah ada Box Office-nya guys. Judulnya Exodus. Tapi katanya film itu penuh kontroversi ya.

Kisah Nabi Yunus

Kisah Nabi Yunus juga luar biasa banget. dalam kisahnya, beliau sempat ditelan oleh ikan paus, dan selamat dari peristiwa itu. Kisah Nabi Yunus ini, pasti masih melekat di kepala kamu.


Kisah Nabi Ibrahim

Kisah Nabi Ibrahim bercerita tentang usahanya dalam mencari Tuhan. Beliau sempat berpikir jika matahari, bulan, maupun bintang adalah Tuhan. Namun demikian, akhirnya Nabi Ibrahim mendapat hidayah bahwa Allah SWT-lah Tuhan semesta alam.


Nah itu lah beberapa kisah hebat dari Nabi-Nabi kita. Luar biasa banget ya Sahabat DMY?

Oke, dari sekian nabi yang kita kenal, manakah yang jadi favoritmu? Ayo ceritakan alasannya di kolom komen. (MN/Adhie Fahmi)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger