Home » » Inilah Genre-Genre Drama Korea

Inilah Genre-Genre Drama Korea

Bagi Sahabat DMY yang baru terjun ke dunia perdrama Koreaan, kamu mungkin menganggap bahwa drama Korea itu sama aja. Pasti bercerita tentang cinta, banyak nangis-nangisnya, bahkan mungkin menganggap kalau drama Korea itu mirip FTV Indonesia.

Hemmm, sebenernya drama Korea itu ada genre-genrenya juga loh guys. Gak cuma cinta-cintaan dan sedih-sedihan aja. Nih Nyunyu kasih tahu ya genre-genre dalam drama Korea!

Romance

Drama bergenre romance ini bisa dibilang adalah genre abadi. Pasalnya, genre inilah yang paling banyak dianut oleh drama-drama Korea. Drama dengan jenis romance ini biasanya sama, ada orang kaya yang jatuh cinta sama orang biasa. Ending-nya ketebak, mereka pasti bahagia selamanya.


korean animated GIF


Mental Illness

Drama dengan genre ini pasti sering ditemui sama kamu penyuka drakor. Yap, drama mental illness ini biasanya bercerita tentang seseorang yang punya kelainan mental. Misalnya tokoh yang psycho, punya trauma masa lalu, atau punya phobia tertentu.


DramaFever animated GIF


Drama jenis ini biasanya punya cerita yang menarik dan sulit ditebak. Gak heran drama bergenre ini juga selalu dinanti sama penyuka K-drama.

Fiction

Sesuai namanya, drama dengan genre fiction adalah drama yang ceritanya fiksi. Biasanya, di drama ini kita akan bertemu dengan tokoh-tokoh yang punya kemampuan super. Misalnya Do Min Joon di drama You Who Came from The Stars, di mana dia punya kemampuan berpindah tempat, menghentikan waktu, dan telekinesis.


happy birthday animated GIF


Drama ini emang gak masuk akal. Tapi kalau kita ikutin, dramanya tetep seru dan mengasyikan.

Saeguk

Basicly, drama saeguk adalah drama yang bercerita tentang sejarah di Korea. Nggak jarang drama ini beneran diangkat dari sejarah aslinya. Makanya, ceritanya selalu panjang dan punya berpuluh-puluh episode. Dramanya bisa dibilang drama yang “berat” karena bercerita soal ideology negara, politik, ekonomi, sampai kekuasaan sebuah kerajaan.

Nah, dari jenis-jenis drama itu, jenis mana yang Sahabat DMY suka? (MN/Adhie Fahmi)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger