Home » » Fenomena yang Terjadi di Era Smartphone

Fenomena yang Terjadi di Era Smartphone


Anak 90an, itulah sebutan untuk anak-anak yang ngalamin masa remaja di tahun 90an sampai tahun 2000an. Banyak hal seru yang perlahan hilang, yang saya yakin anak 90an rasakan begitu masuk ke era smartphone. Mungkin kalau nostalgia sedikit, jaman dulu itu punya hp adalah suatu bentuk kemewahan. Kalau lewat di pemukiman warga, pasti langsung dikalungin bunga selamat datang. Makanya saking mewahnya, yang punya hape itu jarang. Karena memang hape itu mahal di jaman itu.

Kebalikan dari zaman dulu, sekarang, hampir semua kalangan udah pakai handphone. Yang nggak pakai bisa diludahin ramai-ramai. Malah saking ‘biasa’-nya handphone, waktu itu saya beli sayur, eeeh abangnya telpon-telponan. Pakai iPhone 4.

Tapi semenjak masuk era smartphone ini, timbul banyak perubahan di diri kita, yaitu:

Kalau nongkrong Megang Hape Mulu
Dulu kalau lagi nongkrong sama temen, nggak ada satupun anak yang megang handphone. Karena apa coba? Ya karena nggak punya handphone. HEHE. Nggak deng. Karena memang nggak ada yang menarik dari handphone.

Dulu yang kita lakuin kalau nongkrong itu asik; gegitaran, ngobrol ngelantur, sampai nonton film porno. Seru. Pokoknya tiap abis nongkrong, ikatan pertemanan terasa semakin kuat.

friends animated GIF


Jarang Inget Nomor HP Orang
Dulu siapa sih yang nggak inget nomor hape orang terdekat? Ambil contoh deh, pacar. Wah, dulu kalau nggak inget nomor hapenya pacar, bisa dicap nggak sayang tuh sama pacar. Bisa berantem ujung-ujungnya.

Semenjak kita berada di era Smartphone, aplikasi chat pun mulai berdatangan. Nah dari sini, orang jadi inget username-nya daripada inget nomor HP-nya.

jc caylen animated GIF
Ke Mana-Mana Bawa Powerbank
Karena Smartphone, kita dituntut harus bawa powerbank. Yaiyalah, karena banyak fitur canggih dan fitur yang bisa dimainin, smartphone jadi boros Baterai. Sehari bisa sampai 3 kali nge-charge.

Coba bandingin sama nokia jaman dulu. Seminggu sekali baru ngecas.

Pasti Bawa Casan
Kalau nggak ada powerbank, minimal orang-orang pasti bawa casan. Sekalinya casan ketinggalan, beuh, hidup benar-benar terasa hampa. Hidup serasa tak ada lagi gunanya.

Caroline Emily Huber animated GIF
 
Kalau ke Café Duduk di Pojokan
Efek smartphone pula lah, tanpa kita sadari, kalau ke café pasti pengennya duduk di pojokan. Karena apa? Karena di pojokan, biasanya ada colokan. Iya colokan, buat nge-charge.

excited animated GIF
Tuh, kalian ngerasa nggak sih semenjak masuk era Smartphone, kita ngelakuin hal-hal di atas? Malah nggak cuma hal di atas aja sih, masih banyak yang lain. Dan saya lupa. Haha! Ada yang bisa bantu nambahin fenomena apa aja yang terjadi semenjak ada smartphone? laugh (MN/Satria Ramadhan)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger