Home » » Kenali Teman Palsu di Sekitarmu. Ini Ciri-cirinya!

Kenali Teman Palsu di Sekitarmu. Ini Ciri-cirinya!


Banyak sekali pengertian tentang apa itu teman, tapi menurut Nyunyu, definisi teman sesungguhnya adalah orang yang mengerti kita. Mengerti apa yang harus dilakukan berdasarkan situasi. Selain daripada itu sebenarnya bukan teman, tapi kenalan. Atau yang lebih parah adalah teman tapi palsu alias fake friends.

Dalam dunia pertemanan, ironisnya keberadaan teman yang benar-benar teman itu berbanding terbalik dengan teman palsu. Teman yang benaran mungkin cuma ada beberapa, sedangkan yang palsu, beuh, banyak. Teman palsu ini yang biasanya merugikan. Bang Alitt pernah bilang, “Jumlah uangmu, akan berbanding lurus dengan jumlah teman palsu”.  Iya, biasanya, teman palsu itu cuma mau nikmatin hal-hal yang menguntungkan dari kamu.

Kalau kalian masih bingung tentang gimana cara ngebedainnya, fake friends tuh ciri-cirinya ini lho:

Ada Pas Butuhnya Aja
Ketika lagi ada keperluan, mereka datang ke kita, ngebaik-baikin demi mendapatkan apa yang mereka mau. Tapi begitu kita lagi mengalami kesusahan, fake friends itu nggak akan mau ada buat kita. Di mata dia, kita bukan siapa-siapa.

Sebenarnya ciri teman yang sebatas kenalan itu beda tipis dengan fake friends, bedanya, teman yang sebatas kenalan itu nggak merugikan.

 sad animated GIF
 

Suka Ngomongin Dari Belakang
Rasa sayang bukan hanya timbul ke pacar aja lho, bisa juga ke teman. Tapi rasa sayangnya bukan yang pengin ngejadiin pacar, itu sih friendzone, tapi lebih ke rasa yang nggak mau si temen ini jadi ‘nggak bener’.

Kalau emang dia teman beneran, seburuk apapun kelakuanmu, dia bakalan ngasih tau kamu di depan, tujuannya, buat ngingetin. Bukannya ngomongin dari belakang.


ryan gosling animated GIF

 


Nikung Gebetan Temen/Mantan Pacar Temen
Banyak sekali terjadi fenomena suka sama gebetan atau suka sama pacar temen. Kalau sebatas suka aja sih gak masalah, tapi kalau sampai nikung? Hmmmmmmm.

Sebenarnya nggak salah kalau ngepacarin mantan gebetan/pacar temen, tapi kalo yang diembat masih jadi pacar temen, ya kampret. Yang namanya temen, biasanya tau gimana caranya ngejaga perasaan temennya sendiri. Lagipula kalau memang temen pasti ada rasa nggak enak begitu mau deketin  gebetan/pacarnya temen sendiri. Apalagi kalau dulunya tau persis kisahnya kayak gimana.


television animated GIF




Ngutang Nggak Bayar
Teman sejati kalau ngutang pasti bayar tepat waktu. Kalau seandainya nggak tepat pun pasti ada ‘basa-basi’-nya, bukannya malah menganggap enteng dan jadi nggak bayar-bayar.

Kondangan Gak Dateng
Temen apaan temennya nikah malah nggak dateng. Momen seumur hidup sekali nih. Kalau emang nggak ada hal yang nggak bisa dikesampingkan (contoh: ada yang urusan keluarga, cuti kerja habis), harusnya sih bela-belain dateng.


Jadi, ada berapa fake friends di sekitar kalian? Menurut kalian fake friends itu apa? (MN/Satria Ramadhan)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger