Home » » Game Seru yang "Mati" karena Gadget

Game Seru yang "Mati" karena Gadget


 Bersyukurlah wahai kamu yang lahir di tahun 90an. Kamu nggak perlu mecahin celengan ayam buat bayar game di App Store atau Play Store buat bermain game. Karena pada tahun itu semua permainan gratis tanpa ketentuan dan syarat. Tapi sekarang semua sirnah!! Semua berubah berkat om Steve Job! Hih!! 
Anak-anak sekarang udah jarang yang ngerti asiknya pakaian kotor, badan keringetan, maupun kaki patah berkat serunya main game di dunia nyata. Game tradisonal yang biasa kamu mainin di lapangan becek udah tergusur sama gadget canggih, misalnya aja kayak game-game tradisional ini.
Petak umpet
Via permainananak
Dulu mah seneng banget main petak umpet. Ngumpetnya bisa di kolong meja, di dalem daster emak, di kantong kolor bapak. Tapi sekarang nggak bisa main petak umpet lagi, karena bakal ketauan lagi ngumpet di mana gara-gara check-in di Path.
Monopoli
Via onehallyu
Main monopoli tuh serunya pas lagi ngocok dadu. Selalu deg-degan setiap dadunya keluar. Kalau mainnya di gadget nggak seru lagi, karena nggak bisa ngocok dadu. Yang dikocok paling hapenya, giliran kekencengan ngocoknya, LCD-nya copot. Nangis deh.
Berburu burung pake ketapel
Via kompasiana
Tahun 90an definisi bahagia itu sederhana. Bisa main di kebon kosong sambil berburu burung pake ketapel aja, udah bahagia. Sekarang mah apa atuh mainan ketapel udah digantiin sama Angry Birds. Nggak ada lagi nikmatnya nangkepin burung hasil berburu terus dimasukin kandang.
Orang-orangan kertas
Via petitepoppies
Gara-gara teknologi makin canggih anak kecil udah ngelupain orang-orangan kertas. Mereka lebih suka ngasih makan Pou, ngajak main, maupun bersihin eek-nya. Semuanya palsu!
Benteng
Via article.wn
Dulu sih paling sering jagain benteng tiang listrik. Kamu rela sampai jaga mati-matian biar tiang listriknya nggak disentuh sama lawan. Sama seperti pas kamu jaga mati-matian pacarmu biar nggak direbut teman. Tapi sekarang kamu lebih milih jagain benteng di CoC. Huft kzl.
Sebagai anak yang lahir tahun 90an aku menuntut kembalinya game-game tradisional! Dimana main bersama teman jauh lebih bahagia daripada sibuk di depan gadget. 
Kalau menurut kamu game tradisonal apa lagi yang “dibunuh” sama gadget? (MN/Ira Aldira)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger