Home » » Bukan Drama Cinta tapi Drama ini Bikin Nangis

Bukan Drama Cinta tapi Drama ini Bikin Nangis


Setiap kali nonton drama percintaan, air mata kita suka menetes tak terkira. Momen-momen pas si cowok ditinggalin si cewek, atau pas momen ginjalnya si cewek dijual sama si cowok, biasanya jadi adegan yang paling bikin kita termehek-mehek. Misalnya aja di drama You Who Came from The Star, pas Si Doo Min Joon ninggalin Cheon Song Yi. Aaaaak, adegan itu bikin kita nangis terisak-isak. (Apa? Kalian nggak nangis? Oke, cuma saya doang berarti)

Tapi guys, selain drama tentang cinta itu, masih ada loh film dan drama lain yang non cinta tapi tetep bikin kita menitihkan cai panon (air mata). Berikut ini adalah daftar film dan drama Korea yang bukan tentang cinta tapi tetep bikin kamu nangis 5 hari. Check it out!

Hello Ghost


Hello Ghost itu sebenarnya adalah film komedi. Ceritanya tentang Si Sang Man yang udah cape dengan kehidupan di dunia. Dia pernah beberapa kali nyoba untuk bunuh diri, tapi sayangnya selalu gagal. Dan setelah gagal bunuh diri itu, dia jadi ketemu sama hantu-hantu. Kasian ya Si Sang Man, udah mah gagal bunuh diri, eh malah ketemu setan.

Di awal cerita, kita disuguhkan dengan adegan-adegan lucu yang bisa mengocok perut. Tapi meski begitu, cerita yang tersaji ternyata punya banyak arti. Bahkan pas bagian ending, wah, pasti deh air mata kamu bakal bercucuran. Meski bukan tentang pacaran, ternyata film ini bikin kita tersedu-sedu juga.

Miracle in Cell No. 7


Miracle in Cell No. 7 adalah film sedih ter-ekstrem sejagat. Kalau aja film ini diputer selama 4 jam, maka sungai yang kering bisa jadi kebanjiran sama air mata kita. Lebay ya? Tapi kenyataannya emang gitu.

Film ini bukan tentang cinta menye-menye kayak Kim Tan dan Cha Eun Sang, film ini adalah tentang hubungan ayah dan anak yang dalem banget. Lee Yong Gu, si ayah, adalah lelaki yang punya keterbelakangan mental. Sedangkan anaknya, Yae Sung, adalah anak kecil berusia 6 tahun yang sangat lucu.

Konflik bermula ketika Lee Yong Gu difitnah dan akhirnya masuk penjara. Dari sinilah segala kesedihan diawali. Hukuman yang dialami Lee Yong Gu ternyata semakin berat dan membuat anaknya makin sedih. Sampai akhirnya Lee Yong Gu mendapat hukuman yang tak terduga sampai anak dan ayah itu pun…. Ya, tonton aja kelanjutannya ya.

Mr. Go


Mr. Go adalah film yang temanya persahabatan, tapi bukan persahabatan manusia dengan manusia. Melainkan manusia dengan gorilla. Wow, ini film Korea atau film satwa ya?

Film ini bercerita tentang Weiwei dan Ling Ling (Si gorilla) yang jadi atlet baseball. Seiring dengan perjalanan mereka sebagai atlet, ternyata banyak rintangan yang mereka hadapi. Di film ini, kamu bakal dibikin ketawa, bersorak, sedih, sampai nangis.

Saya inget banget sama film yang satu ini guys. Soalnya waktu nonton premier-nya barengan sama member SNSD.


School 2013


School 2013 ini bukan drama tentang pembangunan sekolah, tapi bercerita tentang dunia sekolah. Di drama ini, ceritanya ada sekolah yang prestasinya jeleeek banget. Saking jeleknya, sekolah ini dapat peringkat ke 178 dari 178 yang ada.
Di sekolah yang jelek itu, ada cowok bernama Go Nam Soon (diperankan oleh saya sendiri, Lee Jong Suk) yang punya segudang masalah. Dari sinilah konflik mencuat dan membuat Nam Soon menghadapi banyak problema.
Yang paling bikin sedih adalah ketika Nam Soon akhirnya bertemu kembali sama Heung Soo (diperankan sama sahabat karib saya, Kim Woo Bin). Di sana mulai terungkap masa lalu mereka yang ternyata menyimpan banyak kenangan. Pokoknya, drama tentang persahabatan ini wajib banget ditonton.

Shut Up Flower Boy Band


Drama tentang anak band ini adalah drama paling laki yang pernah saya tonton. Isi ceritanya bukan tentang cinta melainkan tentang anak band yang nakal, binal, bengal, tapi punya persahabatan yang kuat dan punya semangat kerja keras yang tinggi.

Drama ini punya banyak pesan soal persahabatan, usaha, dan kerja keras. Aktor-aktor di drama ini juga keren loh. Yang paling keren ada Si L yang matanya tajem banget kayak pisau cukur. Drama ini recommended lah pokoknya. Boleh pinjem ke saya CD-nya, kalau mau file film dan drama lain juga lengkap nih. Hehe.

Yap, itulah beberapa film dan drama Korea yang bukan cinta tapi bikin sedih. Ayo dong guys, tambah lagi! Film dan drama apa lagi yang bikin sedih? (MN/Adhie Fahmi)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger