Home » » Alat Doraemon yang Cocok Dipakai di Indonesia

Alat Doraemon yang Cocok Dipakai di Indonesia


Hidup ini nggak adil. Jepang yang tergolongkan Negara maju, malah punya Doraemon. Rakyatnya udah seneng, malah makin seneng. Harusnya Doraemon kalau blusukan jangan di negara maju, itu sama aja boong. Coba ke negara-negara yang rakyatnya banyak kena masalah. Contohnya, Indonesia. Pasti manfaatnya bakalan lebih kerasa.

Di Indonesia, keadaan lagi carut-marut. BBM naik, Dolar naik, alhasil, kita butuh satu terobosan untuk itu semua. Apa? Yak! Alat-alatnya Doraemon! Cuma alat-alatnya Doraemon yang dapat membantu dan mengerti rakyat Indonesia. Dan ini, alat-alat yang mungkin cocok kalau dipakai di Indonesia:

Pintu ke Mana Saja
Baru-baru ini BBM harganya naik, dan naiknya lumayan gede, dua ribu. Dengan kondisi Negara kita yang tersusun dari 40% wilayah lautan, 10% wilayah daratan, dan 50% kendaraan pribadi, kalau ke mana-mana jadinya macet. Buat bensin aja sehari hitungannya bisa lima kali makan.

Coba ada pintu ke mana saja, pasti irit. Uang transport-nya bisa dipakai buat cicilan umroh.

Senter Pengecil
Harga makanan-minuman di bioskop mahal-mahal. Satu minuman aja bisa 20 ribu. Kebayang dong buat nonton bioskop aja ngabisin duitnya banyak banget. Coba seandainya ada senter pengecil. Di bioskop nggak perlu beli makanan. Senterin aja kang bakso depan rumah. Bawa deh ke dalem bioskop. Murah dan kenyang!

Lagipula orang Indonesia banyak koruptor. Kalau ada senter pengecil kan enak. Senterin aja tersangkanya, tarok deh di kandang semut rang-rang.

Jubah Penghilang
Kondisi perekonomian Negara kita nggak bagus-bagus amat. Masih banyak orang di jalanan yang buat makan atau minum aja nggak bisa gara-gara saking susahnya. Coba kalau ada jubah penghilang, kalau laper, tinggal ambil di etalase sevel. Gampang!

Juga buat orang pacaran. Kalau pacaran di luar kan boros, mending di rumah. Di kamar pacar. Irit. Nggak mengeluarkan biaya, cuma mengeluarkan keringat. Dan buat masuk ke kamarnya? Ya pake jubah penghilang!

Mesin Waktu
Kondisi sekarang Negara kita ini, ya gara-gara masa lalunya. Kita dijajah abis-abisan sama Negara asing. Sumber daya kita dikuras. Dan yang paling ngeselin, ketika udah terbebas dari Negara asing, malah rakyat kita sendiri yang nguras sumber dayanya dengan korupsi. Pucing pala Robocop.

Kalau ada mesin waktu kan enak. Kita balik lagi ke jaman penjajahan, bawa tank leopard sama Dijahyellow yang pake tanktop bermotif leopard. Pasti langsung pada nyerah itu penjajah!

Seru-seru kan kalo ada alat Doraemon di Indonesia?! Kalau menurut kamu, alat Doraemon yang harusnya ada di Indonesia itu apa guys? (MN/Satria Ramadhan)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger