Home » » MOVIE: The Judge - Bukan Sebagai Iron Man, Robert Downey Jr. Tetap Mengesankan

MOVIE: The Judge - Bukan Sebagai Iron Man, Robert Downey Jr. Tetap Mengesankan


Harta yang paling berharga adalah keluarga. Karena keluarga menjadi satu-satunya rumah yang selalu menerima kembali kita dalam keadaan apa pun.

This is the best drama I’ve ever watch, ‘The Judge’.

Sebelumnya, mari kita simak movie trailer-nya, dan jauhkan ingatan kamu atas peran Robert Downey Jr yang sudah terlalu akrab kita kenal sebagai Iron Man alias Tony Stark. Karena di film ini, sosoknya berbeda 180 derajat. Nggak ada baku hantam dan tembak yang dia lakukan dengan baju besi, tetapi dia menjadi sesosok anak, ayah, sekaligus pengacara yang mengagumkan.

This fmovie will melt your heart, guysAnd may be also being the best drama you ever watch.

Semua orang menginginkan keluarga yang sempurna. Mempunyai orang tua yang mencintai kita dengan penuh kasih. Dan bagaimana bila kamu mempunyai ayah seorang hakim? Seorang yang dipanggil, “Yang Mulia” Oleh banyak orang ketika beliau duduk di atas meja dengan jubah keadilan, lalu dia mengetuk palu dan dengan kebijaksanaannya menentukan vonis hukuman kepada terdakwa.

The Judge, sebuah film yang sangat menarik rajutan David Dobkin. Drama tentang hubungan ayah dan anak yang sama-sama keras kepala. Ayah yang angkuh dan anak yang sakit hati di masa lalunya. Namun, pada kenyataannya, cinta kasih keluarga tetap lekat di hati dalam kenaifan dan ketidak-akuran mereka.

Henry ‘Hank’ Palmer (Robert Downey Jr), seorang pengacara terkenal yang selalu berhasil menangani kasus yang dihadapi kliennya. Profesionalitas selalu dikedepankan, meskipun urusan rumah tangga bersama istrinya sedang berada di ujung tanduk.


Suatu hari, saat Hank sedang berada dalam pengadilan untuk membantu salah satu kliennya, dia mendapat kabar bahwa ibunya meninggal. Detik itu juga Hank meminta kepada hakim untuk menunda persidangan, dan pulang ke kampung halamannya yang telah dia tinggalkan selama 20 tahun.


Sesampainya di kampung halaman, Hank bertemu dengan dua saudaranya Glen Palmer (Vincent D’Onofrio ), Dale Palmer (Jeremy Strong), dan tentunya sang ayah yang menjadi hakim di daerahnya, Joseph Palmer (Rober Duvall).



Hank yang tadinya pulang ke rumah dengan tujuan melayat mendiang ibunya dengan tenang, ternyata nggak seperti yang diharapkan. Ayahnya yang baru saja menyelesaikan sidang menyinggung keras tentang keretakan rumah tangga Hank dengan istrinya. Pada bagian ini kamu akan mulai merasakan sumbu emosi mereka berdua tersulut.


Hank dan ayahnya mulai cekcok. Hank membahas masa lalunya yang membuat dia pergi dari rumah. Sedangkan ayahnya menyayangkan tindakan tersebut dan mengacuhkannya begitu saja.

Tidak betah dengan sikap ayahnya yang arogan, Hank akhirnya memutuskan untuk kembali ke kota. Namun tiba-tiba saja Glen menelponnya dan memberi tau bahwa ayah mereka ditahan polisi dengan kasus pembunuhan. Sontak Hank yang berada di dalam pesawat langsung kembali pulang.

Di tengah pikirannya yang semrawut, Hank bertemu lagi dengan mantan kekasihnya, Samantha (Vera Farmiga), yang memberikan kode mengajak Hank kembali. Well, yeah, ini agak cheesy. Tapi kalo tanpa ada scene ini, mungkin film ini bakal garing banget.


Di ruang sidang, Joseph –ayah Hank– tidak ingat perbuatannya yang terdakwa sebagai pembunuh, lagipula seluruh orang di wilayah itu pun tidak percaya dengan tindakan keji tersebut. Joseph selama ini dikenal sebagai hakim yang baik, bijak, dan adil. Tidak mungkin melakukan pembunuhan, terlebih di umurnya yang senja dan masih dalam keadaan berkabung atas istrinya yang belum lama meninggal.


Sebagai seorang pengacara sekaligus anak, tentu Hank membantu proses hukum ayahnya. Namun lagi-lagi ayahnya keras kepala tidak ingin dibantu oleh Hank. Pria tua itu bersikukuh membiarkan penyidik mengusut kejadian dengan proses hukum yang seharusnya, dan menggunakan pengacara lain.


Menarik, sungguh menarik. Ketika melihat seorang Robert Downey Jr bermain dalam film drama yang bukan percintaan dengan kekasihnya. Sebuah cerita segar yang worth it untuk ditonton, apalagi kalo kamu lagi bosen banget dengan film scie-fi atau horror. The Judge bisa jadi pilihan utama untuk ditonton segera.

Jujur aja, Kanda suka banget sama film ini. Banyak bagian menyentuh tentang cinta keluarga. Nggak cuma emosi kamu aja yang dibikin merasakan posisi Hank yang serba salah, kamu pun akan dibuat tertawa dengan jokes a la Robert Downey Jr yang terkenal nyeleneh.

Ada bagian yang mengejutkan, meluluhlantakkan perasaan kamu sebagai penonton dan membuat kamu bersyukur masih memiliki orang tua yang lengkap.

Akhir kata, 8 dari 10 bintang untuk film ini. Kanda saranin sih, dua kali nontonnya. Satu kali sama temen, gebetan, pacar, atau selingkuhan. Dan kedua khusus bareng orang tua kamu, supaya hubungan keluarga semakin erat. Tapi sebelumnya beri pengertian takut-takut ortu kamu sensitif sama adegan dewasa.

Well, selamat menonton The Judge, ditunggu komentar kamu di kolom comments ya! (MN/Falen Pratama)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger