Home » » DIBALIK LAYAR: Audisi Hilo Green Ambassador 2014

DIBALIK LAYAR: Audisi Hilo Green Ambassador 2014


Memiliki sebuah mimpi tidak akan indah jika tidak di wujudkan untuk menjadi kenyataan, memulai menuliskan mimpi, bekerja keras dan mewujudkannya akan menjadi hal yang berarti dalam hidup. Namun jangan pernah selalu memikirkan hasil yang akan didapat melainkan memikirkan kau akan bekerja semakin keras dan menikmati perjalanan menuju mimpimu. Ya Program Dibalik Layar episode kali ini kita bakal ngobrol gimana keseruan Hendy DMY saat mengikuti ajang pemilihan Hilo Green Ambassador 2014 beberapa bulan lalu. Yuk simak aja!

Hai Mas Duta begitu ya sekarang kamu dipanggil, apa kabar nih?
"Hahaha.. Ya beberapa memanggilku seperti itu, Alhamdulillah baik selalu ya."

Oke nih, kamu kan baru aja jadi juara tiga Duta Wisata nah kemarin juga ikut pemilihan duta lingkungan, apa sih sebenarnya tujuan kamu?
"Jadi setiap tahun aku selalu bikin resolusi apa yang mau aku wujudkan di tahun ini kebetulan momennya berdekatan habis Duta Wisata terus ada Duta Lingkungan. Jujur aku disini bukan cari gelar tapi aku mau ketemu sama orang-orang yang mereka pastu punya rasa peduli sama Kebudayaan, Pariwisata dan juga Lingkungan karena aku ada ketertarikan di dunia tersebut aku pikir kalau aku bisa amsuk kita bisa bikin program yang bisa menjadikan perubahan baik di masyarakat."

Hendy ini ternyata hanya mentargetkan jadi finalis di Duta Wisata dan semifinalis di Duta Lingkungan dan katanya lagi dia malah takut jadi juara pertama padahal banyak yang dukung, kenapa?
"Ahahaha.. aku kan jarang ikut kompetisi-kompetisi dan ini pertama aku keluar kandang dengan segala kerja kerasku, aku belajar sendiri semua sendiri lah ya tapi aku lihat di luar pasti banyak orang hebat jadi aku nggak mau terlalu tinggi dalam membuat target setidaknya ketika aku jatuh aku tidak akan terlalu sakit. Aiishh bukan begitu tapi jujur seprtinya aku masih merasa belum panats jadi juara pertama."

Apa yang kamu siapin saat Duta Lingkungan dari Hilo kemarin?
"Nggak banyak sih jadi akupun sudah prediksi kalau tahun ini nggak bakal lolos semifinalis karena pengalaman lingkungan aku memang jauh dari peserta yang ada."

Apa yang kamu lihat pertama saat audisi?
"Mereka cantik, tampan, menarik dan memang terlihat pintar. Prestasi mereka luar biasa sekali, ini pertarungan yang sesungguhnya. Nggak terlalu banyak pesertanya tapi mereka sangat menginspirasi aku."

Apa yang kamu dapat dari audisi Hilo Green Ambassador 2014?
"Inspirasi untuk menjadi yang terbaik itu yang aku dapat, aku termotivasi karena orang-orang yang ada di dalam. Jujur aku pengen nambah relasi juga sayangnya kemarin kuranga da waktu buat aku bisa deket ke peserta lainnya tapi aku jadi ada temen baru juga disini."

Gimana perasaanmu ketika mengikuti Hilo Green Ambassador 2014?
"Nervous banget tapi aku berusaha untuk tenang dan percaya diri, tapi kenyataannya bibirku bergetar saat aku di depan dan aku mencoba tersenyum saja saat itu, aku nggak peduli hasilnya."

Jadi kesimpulannya bagaimana hasilnya, kamu maju sampai mana?
"Maju sampai depan aja habis itu nggak lolos di penurian berikutnya hehehe.. tapi aku nggak kecewa lho malah aku sama temen aku prediksi siapa yang bakal maju ke final nanti."

Apa kamu mau mencobanya lagi tahun depan?
"Pastinya karena aku merasa aku belum gagal, aku hanya merasa kemarin itu hari dimana aku diberikan pembekalan apa yang harus aku siapkan untuk bisa lolos di tahap selanjutnya, aku belajar banyak dan aku akan mempersiapakan itu semua."

Setelah kamu gagal apa yang kamu lakukan?
"Melanjutkan resolusi yang lain kebetulan aku pengen bisa ngasih edukasi lingkungan ke anak-anak sekolah dan aku udah bikin program namanya #GreenerAction masih pending dulu soalnya belum ada waktu yang pas doakan aja bisa terwujud."

Apa dalam sehari-hari kamu sudah hidup hijau?
"Pastinya aku selalu bawa tas ramah lingkungan untuk mengurangi plastik kemudian hemat listrik, air, berusaha nggak nyisain sisa makanan dan kedepan aku mau belajar bikin sisa makanan ini jadi kompos, kebetulan di rumah aku suka berkebun di halaman."

Oke nih pesan-pesan untuk Sahabat DMY apa nih?
"Pesan aku buat kalian semua yuk mulai sadari kalau kita hidup berdampingan dengan alam, jaga alam agar kita juga bisa hidup sehat dan alam selalu memberikan kebaikan jika kita merawatnya, mulai dari hal kecil lakukanlah!"

Yaps benar kata Hendy DMY, alam akan sellau memberikan yang terbaik jika kita merawatnya dengan baik, Apakah kalian siap untuk hidup lebih hijau? (MN/Fan)


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger