Home » » Tentang Insomnia

Tentang Insomnia

“Ah, gue insomnia nih kayaknya, jadi nggak bisa tidur…”

“Duh! Kok nggak ngantuk-ngantuk ya? Padahal belum tidur tujuh minggu.”

“Harga cumi saos Padang di Uzbekistan berapa ya?”

Seringkali saat kamu nggak bisa tidur kamu sering melontarkan pertanyaan ngaco. Kamu merasakan seolah-olah sedang mengidap insomnia. Zaman sekarang nih ya, khususnya buat di kalangan anak abege, insomnia itu sebenarnya bukan benar-benar sebuah gangguan yang bikin nggak bisa tidur, tapi itu adalah kebiasaan buruk yang mulai menjadi gaya hidup.


Insomnia yang kamu rasakan itu pemicu paling besarnya adalah karena jam tidur kamu terbalik, yang harusnya tidur pas malam tapi malah begadang minum kopi galonan demi nonton bola, nonton drama Korea, atau mantengin akun social media. Alhasil tidurnya pagi dan bangun sore, terus begitu siklusnya sampai akhirnya Aurel menikah buat yang ke-15 kalinya.

 

Perlu kamu tau, insomnia itu sebenarnya gangguan tidur akut di mana orang nggak mendapatkan cukup tidur karena sakit, mengkonsumsi obat-obatan, alkohol, atau karena gangguan mental kayak depresi berat. Nih, di KBBI aja ada kok.


Nah kamu nggak karena itu kan? Insomnia itu contohnya kayak di bawah ini.





Jadi insomnia yang sok-sokan diidap anak abege itu bukan insomnia, tapi cuma susah tidur karena dibikin sendiri. Kenapa banyak yang ngaku insomnia? Karena namanya keren. “Insomnia.” Keren. Pernah jadi judul lagu Craig David pula.


Coba kalau gangguan gak bisa tidur itu namanya “kupret,” pasti nggak bakal ada yang ngaku-ngaku kupret tengah malem sampe-sampe di-update di social media.








Meski jam 3 pagi, itu masih bisa tidur. Orang yang insomnia beneran kalo baca ini pasti bilang, “Harusnya bersyukur.”

Nah mulai sekarang, cobalah perbaiki kebiasaan buruk kamu itu demi masa depan yang lebih baik. Karena efeknya jangka panjang, sekarang emang masih bisa begadang sambil dengerin lagu Rhoma Irama, coba liat 10-15 tahun ke depan, badan kamu bisa gampang sakit-sakitan karena waktu istirahat kamu terbuang.

Terapkanlah hidup sehat dengan tidur pada waktunya dan mengkonsumsi pecel ayam secara teratur, kisanak! (MN/Falen Pratama)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger