Home » » Tradisi Bersantap saat Idul Fitri di Bangladesh

Tradisi Bersantap saat Idul Fitri di Bangladesh

Seluruh umat Muslim di dunia sebentar lagi akan menyambut datangnya hari kemenangan, yakni Hari Raya Idul Fitri. Setiap negara tentu memiliki tradisinya masing-masing kala menyambut hari raya, termasuk soal kulinernya. Misalnya seperti di Bangladesh yang memiliki kuliner khas Lebaran. Seperti dilansir dari laman Wnyc, Rabu (8/7/2015), Bangladesh memiliki keunikan tersendiri dari segi kuliner saat Lebaran. Sebelum pergi ke masjid untuk menunaikan sholat Ied, masyarakat Bangladesh selalu menyempatkan diri makan makanan kecil dan manis seperti gula-gula atau permen.
Setelah itu, masyarakat Muslim Bangladesh akan mengunjungi kerabat dan teman-teman sesama Muslim untuk bersilaturahmi. Sebagai makanan berat, hadir pula nasi biryani, yakni nasi yang dibuat dengan cita rasa agak pedas yang dicampur dengan daging ayam, daging sapi atau daging domba. Selain itu turut dihidangkan pula kabobs atau kebab yang merupakan hidangan wajib tersedia ketika Idul Fitri tiba.

Untuk hidangan pendamping, masyarakat Bangladesh sangat suka dengan makanan bercita rasa manis. Yoghurt dengan rasa manis atau kue jalebi, yakni kue berbentuk pretzel berwarna oranye yang diisi dengan sirup manis menjadi makanan favorit kala Idul Fitri.
(ndr)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger