Home » » Sedekat Apa Kamu dengan Orang Tua?

Sedekat Apa Kamu dengan Orang Tua?


Setelah nyelesain semua kegiatan, apa lagi yang paling asik buat dilakuin selain quality time sama orang tua. Oiya, kedekatan seseorang dengan orang tua itu berpengaruh juga loh ke psikologismu. Kalo kamu deket sama ortu, biasanya kepribadianmu cenderung terbuka dan menyenangkan, begitu pula sebaliknya.

Nah, Kanda pengin nanya nih, biasanya apa aja sih yang kamu lakuin saat ngumpul bareng orang tua?

Curhat
Siapa yang suka curhat sama ortu? Cerita tentang gimana harimu, makan masakannya, gantian saling pijit-pijitan, dan ngomongin masa depan. Ini nggak selalu bisa kamu dapetin kalo sama pacar, apalagi pacar orang yang jadi selingkuhan sahabat kamu.

Kalo curhat urusan asmara, biasanya sih lebih sering sama Mama, apalagi cewek-cewek nih. Kalo udah curhat sama si Mama bisa sambil nangis terus udahannya ketawa-ketiwi. Nah kalo sama Papa biasanya ngobrolin tentang kehidupan gitu sambil gantian pijit-pijitan.


Orang tua itu tempat paling aman buat curhat selain Tuhan. Mereka juga pemberi nasihat paling baik dan bijak selain sahabat terdekatmu, karena mereka orang pertama yang mengenalmu sejak kali pertama kamu lahir di dunia ini.

Ngelakuin aktivitas
Ngelakuin aktivitas bareng ortu itu seru. Kamu bakal ngerasa selalu ngerasa dekat dan bisa saling membantu. Misalnya kamu bantu menyiangin bahan makanan pas si Mamah lagi masak.

Atau pas si Papa lagi oprek-oprek kendaraan di akhir pekan. Kamu bisa merhatiin dan bantuin ngambilin peralatan kayak obeng, tang, palu, golok, linggis, celurit, atau samurai. Siapa tau pas kendaraan kamu rusak di tengah jalan, kamu jadi bisa ngebenerin sendiri karena udah tau seluk-beluknya yang diajarin si Papa.


Dengan begitu kamu semakin kompak sama orang tua~

Hang out
Hang out nggak selalu harus temen atau pacar, sama ortu juga nggak kalah seru. Contoh pas ka Mall, kamu diskusi sama Mama saat milihin baju baru, kaget-kagetan bareng pas nonton film horor, dan bikin kompetisi ketika main di temjon dengan taruhan yang kalah harus nguras laut Merah.


Kamu jadi bisa menghemat uang saku karena dibayarin, atau kamu yang pengin nraktir? Monggo. Jangan cuma si pacar aja yang dibayarin, kan, kamu sama orang tuamu juga mesra-mesraan~

Traveling
Ini salah satu impian Kanda yang sampai sekarang belum kesampaian, traveling bareng orang tua. Ngebayangin gimana serunya pergi ke tempat-tempat jauh yang belum pernah didatangin dan foto bareng aja udah senang banget.


Nabung buat pergi ke luar negri bareng ortu, beli oleh-oleh di sana, dan mengabadikan senyum keluarga di sana. Kelak, itu bakal jadi kenangan yang nggak akan terlupakan sampai kamu ceritakan ke anak-cucu nanti sambil ngasih liat fotonya.. *ngelap air mata*

Oke, sepertinya poin-poin di atas cukup Kanda jabarkan, karena Kanda pengin tau seberapa dekat kamu dengan orang tuamu di kolom comments~ (MN/Falen Pratama)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger