Home » » Perbedaan Cara Pandang Orang Dewasa & Anak Kecil

Perbedaan Cara Pandang Orang Dewasa & Anak Kecil


Waktu masih kecil, semua yang Sahabat DMY lihat itu bisa jadi mainan. Misalnya kita ngeliat jeruk, yang kita bayangin adalah bola yang bisa kita pake buat main bekel. Lalu ketika kita ngeliat selimut, yang kita bayangin adalah tenda. Iya, soalnya pas masih kecil kita suka bikin tenda dari selimut. Terus kalo liat payung, bayangan kita benda itu adalah senapan laras panjang.

Nah, setelah dewasa, Sahabat DMY jadi lebih rasional. Misalnya pas kita ngeliat sapu, ya itu buat nyapu. Bukan buat gitar-gitaran kaya zaman kecil lagi. Dan ketika ngeliat sarung, ya itu dipake buat ibadah, bukan buat ninja-ninjaan lagi. Hemmm, jadinya enakan masa anak-anak atau dewasa ya?

Masih banyak perbedaan cara pandang anak kecil sama orang dewasa yang beda-beda. Foto-foto di bawah ini bakal nyadarin kita apakah kita udah dewasa atau masih anak-anak.


Pas masih kecil, kasur itu kayak trampoline. Tiap kali naik kasur, kita pasti loncat-loncatan. Asik banget, karena kasurnya enyoy-enyoy gitu. Sedangkan kalau udah dewasa, kasur itu ya cuma buat istirahat. Kalo udah menikah sih, kasur itu buat itu. Buat istirahat juga maksudnya. Tapi berdua.


Kalau udah gede, ngeliat mainan ya mainan aja. Palingan mainan cuma jadi aksesoris aja di rumah. Tapi kalau anak kecil ngeliat mainan tentara, itu bukan cuma mainan. Itu artinya perang. Seraaang!


Buat orang dewasa, sepeda kecil itu cuma kendaraan buat anak kecil yang dipakai buat muter-muter di teras. Tapi buat anak-anak, sepeda itu kendaraan super. Alat transportasi yang bisa melewati segala jenis medan dan tantangan. Kalau anak-anak udah naik sepeda, nggak ada yang bisa ngejar dia selain Flash.


Spongebob sama Patrick pernah bilang kalau kardus itu bukan sekadar kardus. Kardus itu adalah kotak imaaajinasiii *gerakin tangan ngebentuk pelangi*. Nah ketika anak-anak ngeliat kardus, biasanya yang dibayangin adalah kokpit pesawat tempur. Kalau udah masuk ke kardus, langsung deh bermanuver di langit. Wussss!

Cuma satu kalimat buat photo-caption di atas, kelas adalah penjara.

Ketika ngeliat ayah pakai kacamata, nggak diragukan lagi, orang tua kita itu adalah Superman!


Kita yang udah dewasa suka bosen kalau ngeliat roti. Roti itu makanan standar yang udah terlalu sering kita nikmati di pagi hari (ciee berasa bule). Tapi buat anak-anak, roti isi itu kayak makanan restoran mewah yang pesennya harus puasa dulu 4 hari 4 malem. Nikmat banget. Walapun cuma roti, makanan itu udah kayak steak yang dibakar di level well done dan dikasih saus black pepper. Nom nom nom.


Saat orang dewasa ngelihat kemeja, oke, berarti dia bakal tampil rapi dan elegan. Biasanya, yang pakai kemeja ini mau kerja atau nyari kerjaan. Nah tapi, buat anak-anak yang punya jiwa bebas, kemeja adalah baju yang ngeribetin banget. Buat anak-anak juga, kemeja itu bikin gerah dan bikin susah gerak.


Ya, buat orang dewasa, gulungan kain itu cuma benda biasa. Tapi buat anak-anak, benda itu bisa jadi apa aja. Mulai dari pedang, tongkat kera sakti, stik biliar, sapu terbang, sampai stand mic buat nyanyi.

Yap, begitulah cara pandang orang dewasa dan anak kecil. Yang dewasa lebih rasional, dan anak-anak lebih imajinatif. Coba lihat kamu yang sekarang, kamu udah dewasa atau masih anak-anak?

Benda apa lagi yang suka dipandang beda sama anak-anak dan orang dewasa? Tulisin di kolom komen ya guys! (MN/Adhie Fahmi)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger