Home » » Ini Lho Guru yang Disukai Murid

Ini Lho Guru yang Disukai Murid


Sekolah bakalan jadi hal yang sangat membosankan kalau tiap hari ketemu guru yang malesin. Apalagi kalau gurunya killer. Mau ngapain aja kayaknya nggak bebas. Belum lagi kalau dia punya peraturan yang aneh-aneh. Rasanya males banget buat masuk sekolah. Misal aturannya, setiap ikut pelajaran dia, kita harus make baju astronot. Kan ribet.

Beda dengan tipe guru di bawah ini. Kalau mereka yang ngajar, bawaannya bahagia. Karena mereka asik, mereka mengerti dengan perasaan muridnya. Mau tau guru asik itu yang kayak gimana? Ya yang kayak gini:

Yang Selalu Balik Cepet
Ada beberapa guru yang ngeselin, biasanya guru dengan cara ngajar yang monoton. Bikin ngantuk. Dari dua jam pelajaran, dua jamnya dipakai penuh buat ngajar. Malah kadang kelebihan. Guru kayak gini nih yang nyebelin.

Nah, lain halnya dengan guru yang selalu balik cepet. Mereka pasti disenengin sama siswanya. Dari dua jam pelajaran, yang dipake cuma satu jam. Bah, surga..


Yang Gaul
Belajar di kelas bakalan ngebosenin, kalau gurunya apa-apa sok formal. Kan banyak guru kayak gini. Seolah guru dan murid batasnya jauh banget. Kadang guru kayak gini ngeselinnya di peraturan yang dia buat, misal: Sepanjang pelajaran, kita nggak boleh nafas. Kan ini ngeselin.

Coba bandingin sama guru gaul. Mereka pasti lebih disukain sama muridnya. Dari gaya bicaranya juga keliatan, gue-elo. Murid-murid pasti suka nih sama yang kayak gini.


Yang Ulangannya Gampang
Kegelisahan terbesar siswa itu terletak pada nilai. Sebaik-baiknya guru tapi kalau ngasih nilainya pelit, pasti ujung-ujungnya bakal nggak disukain juga. Beda dengan guru yang ulangannya gampang. Siswa pasti pada tertarik.

Biasanya sih ciri-ciri guru yang ulangannya gampang itu kayak gini: soalnya sedikit, ulangannya nggak satu-satu, trus nggak bawel kalau ngawasin. Nah, ini..

Yang Kalau Bayar Nilai-nya Bagus
Meski langka, tapi ada beberapa sekolah yang gurunya kayak gini. Biasanya sih guru olahraga. Jadi, kalau seandainya nilainya jelek karena fisik muridnya tidak mendukung, nanti si guru akan nyuruh muridnya itu beli peralatan olahraga yang bisa digunain bareng-bareng. Abis itu, nanti di rapot nilainya bagus deh.


Menurut kamu guru yang disukai itu apalagi guys? (MN/Satria Ramadhan)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger