Home » » Mudik? Jangan Lupakan Hal-hal Penting Ini Sebelum Berkemas!

Mudik? Jangan Lupakan Hal-hal Penting Ini Sebelum Berkemas!


Idul Fitri akansegera tiba, tandanya musim mudik akan segera dimulai. Seperti liburan, packing untuk mudik juga tak kalah pentingnya.
Saat packing, pastinya sangat senang ketika memilah-milih baju dan sepatu mana yang tepat untuk dipakai. Namun, disaat semua barang telah dikumpulkan, ternyata koper kita malah kelebihan berat, dan mengharuskan kita untuk mengurangi barang bawaan kita.
Jangan khawatir, Sahabat DMY! Berikut beberapa hal yang diperlukan sebelum berangkat mudik!
 
Siapkan botol kecil
Efisiensi ketika kita bepergian ke tempat jauh memang sangat dibutuhkan, terlebih kalau kita berlibur ke tempat yang membuat kita akan berbelanja banyak! Produk shampo dan sabun kini sudah banyak diproduksi dengan ukuran travel-size, dengan botol kecil akan meminimalisir barang bawaan kita. Oh ya, Sahabat DMY, jangan lupa juga untuk membawa sikat gigi travel yang kecil ya!
 
Kurangi aksesoris
Pastinya kita ingin tampil menarik saat melakukan liburan atau mudik ke luar kota. Dengan pose dan aksesoris yang bagus membuat kita ingin berpose lalu berfoto, dan diunggah ke Instagram. Eits, tahan dulu Sahabat DMY!
Penggunaan aksesoris berlebihan juga tidak baik lho. Selain membuat barang bawaan kita semakin banyak juga membuat penampilan kita menjadi berlebihan juga. Bawalah aksesoris secukupnya dengan aksen yang simpel namun kita akan tetap terlihat keren! ^^
 
Laptop? Tablet? Tinggalkan di rumah!
Saat berlibur tidak lupa pasti kita ingin update di Path, dan memposting foto liburan kita di Instagram, kan? Pastikan smartphone mu telah diisi dengan full internet. sehingga tidak membuat kamu membawa barang elektronikmu lainnya.
Teknologi memang memudahkan kita, namun saat mudik pasti akan menyulitkan kita. Selain harus mengurus semua barang elektronik itu, kita juga harus membawa banyak charger. Duh, repot sekali ya!
 
Sepatu
Berlibur atau mudik artinya kita pasti akan berjalan banyak, dan membuat kaki kita pegal. Saat kita packing rasanya ingin membawa semua sepatu favorit kita agar waktu berlibur, penampilan kita akan tetap keren. Tapi, hal ini malah membuat barang bawaan kita semakin banyak.
Biasanya, orang lain membawa dua sepatu untuk berlibur. Tapi, tidak untuk kamu, Sahabat DMY! Bawalah satu sepatu saja yang kamu rasa sangat nyaman, dapat dipakai di berbagai tempat dan acara sehingga kamu tidak perlu kerepotan untuk membawa banyak sepatu, tapi akan tetap tampil keren, namun efisien!
Nah, Sahabat DMY, sudah siapkah kalian untuk liburan mudik? (MN/Ridhawr)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger