Home » » MOVIE: Yang Bikin Kamu Melotot Saat Nonton Transformers: Age of Extinction

MOVIE: Yang Bikin Kamu Melotot Saat Nonton Transformers: Age of Extinction



Siapa yang udah nggak sabar pengin liat kelanjutan cerita Optimes Prime CS melindungi umat manusia dari kekejaman anak buah Megatron?

NGACUNG! Oke, kurang lebih ada 183.482.706  orang yang udah ngantri tiket bioskop dari sekarang. Film ini udah tayang loh!

Sebagai pemanasan, liat dulu deh trailer-nya sebelum kita lanjut ngebahas lebih dalam.

Well, seolah mendengar rasa penasaran para penonton setia Transformer yang telah menunggu tiga tahun lamanya setelah Transformers: Dark of The Moon tayang, sang sutradara Michael Bay beserta produser ekskutifnya, Steven Speilberg, akhirnya menjawab hal tersebut lewat sekuel terbaru film Transformers, yaitu, Transformers: Age of Extinction.


Berdasarkan apa yang udah Kakanda Falen tonton, film produksi Paramount Pictures yang berslogan ‘Their war, our world,’ ini menampilkan banyak perubahan dan kejutan baru dari berbagai segi.

Film ke-4 dari seri Transformers ini sukses melunasi ekpetasi tinggi untuk film sci-fi. Buktinya, saat keluar dari pintu biskop, rasa deg-degan masih ada karena masih belum percaya dengan apa yang udah ditonton selama dua jam lebih.

Dan perlu kamu tau, ada lima hal yang bakal bikin kamu melotot saat menonton film ini sambil nggak sadar ngunyah pop corn punya orang yang duduk di sebelah kamu saking takjubnya.

1. Robot-Robot Baru yang Bikin Kamu Melongo
Setelah empat tahun berlalu dari cerita film ketiga, terjadilah krisis kepercayaan. Ketika manusia mencoba mandiri untuk melingdungi diri dari serangan robot jahat, seorang peneliti robot bernama Josua (Stanley Tucci), berambisi membuat generasi robot baru untuk melindungi Amerika serikat lewat kerja samanya bersama Harold Attinger (Kelsey Grammer), yang menjabat sebagai petinggi CIA.

Mereka berdua melakukan perburuan untuk memusnakah robot termasuk para Autobot yang menjadi korban untuk menjadi bahan penelitian, meskipun Autobot berpihak pada manusia.

 

Dari dua background cerita itulah terjadi krisis kepercayaan yang menarik
untuk disimak karena kehadiran robot-robot baru yang kacau parah kerennya.

Autobot

Crosshair
 
Hound
 
Drift
media.aintitcool.com

Decepticons

Galvatron
 
Lockdown
 
Stinger

Dinobot

Grimlock, Strafe, Slug, Scorn, and Slash
deviantart.com

2. Efek Visual dan Audio yang Bikin Kamu Nggak Percaya
Suatu hari, Cade Yeager (Mark Wahlberg) meminjam uang sebesar $150 dari temannya yang bernama Lucas (T.J Miller) untuk membeli sebuah truk rongsokan yang berharap bisa dipretelin onderdilnya. Namun ternyata truk yang dibeli itu adalah Optimus Prime yang sedang sekarat karena serangan Lockdown.


Cade nekat menyelamatkan Prime, dan hampir mengorbankan nyawa dirinya dan Tessa (Nicola Peltz), dan pacar Tessa, Shane (Jack Renynor), ketika disergap Joshua. Beruntung Prime segera menyelamatkan mereka meskipun dalam kondisi rusak parah. Berangkat dari hal itulah, Optimus Prime percaya bahwa masih ada manusia yang berhati baik.

 
Dalam penyelamatannya itu, efek visual yang ditopang fasilitas 3D untuk menikmati film ini bakal bikin kamu meremas jemuran sofa bioskop saat melihat objek puing-puing, robot yang hancur, dan benda lain yang melayang di udara seolah-olah benar-benar menabrak kamu.

Belum selesai sampai di situ, efek audionya pun Kakanda Falen jamin bakal bikin jantung kamu berdebar kencang, kalut, atau bahkan bikin kamu keringet dingin sampai film berakhirn karena suara ledakan, peluru, dan gesekan besi benar-benar seperti nyata membuat kamu merasa ada di medan perang.

Bersama dengan Shane, Cade juga melakukan perbuatan nekat, yaitu menyusup ke dalam kantor Joshua bersama Bumblebee di sana, Cage menemukan sebuah hal yang luar biasa dalam proyek yang dipimpin Joshua itu, tentunya kamu harus liat langsung scene ini di bioskop untuk membuktikan efek visual dan audio menakjubkan.


3. Alur Cerita Nggak akan Ketebak Kalo Kamu Nggak Jeli
Karena tokoh utama manusia di film ini bukan lagi diperankan oleh Sam Witwicky dengan Mikaela Banes, atau Carly Spencer, tentunya ceritanya akan berbeda 180 derajat. Kamu nggak cuma akan melihat scene-scene drama tentang tokoh utama yang menyelamatkan dunia dan sang kekasih aja, tapi kamu akan melihat bagaimana perjuangan seorang ayah, yaitu Cage, menyelamatkan dunia, sekaligus putri tercintanya, Tessa.


Di lain sisi, ternyata, tujuan Harold melakukan kerja sama proyek generasi robot dengan Joshua nggak lebih dari bisnis. Joshua menyesal dengan hal itu karena nggak berpikir matang-matang. Dia terlanjur menerima ‘benih’ yang untuk mendapatkan jiwa robot yang diciptakannya dari Harold.


Kamu akan merasakan dilema yang dirasakan para tokoh di film ini, termasuk perasaan para robot yang terancam dimusnakan. Dan kalo kamu nggak jeli, kamu gak akan bisa menikmati alur cerita dan memprediksi bagaimaia ending-nya.

4. Cara Mobil yang Berubah Menjadi Robot Lebih GREGET!
Para Autobot yang dipimpin oleh Optimus Prime udah kehilangan kesabaran karena merasa bangsa manusia nggak tau diri karena telah mengkhianati kesetiaan mereka dalam menjaga keamaan dan perdamaian dunia.

Mereka, para Autobot, akhirnya mati-matian melawan pasukan robot duplikat ciptaan Joshua, yaitu Stinger, robot super canggih yang ternyata memiliki jiwa Decepticons. Gawatnya, para Stinger dikendalikan oleh Galvatron.


Lalu apakah yang terjadi? Dari sinilah pertempuran itu seru dimulai. Kamu akan melihat gimana kerennya cara transformasi para robot-robot baru, dan sejarah para Dinobot yang membantu Autobot menyelamatkan manusiai.


5. Sambut Idola Baru Kita!
Ladies and gentlemen please welcome, kenalkan Cade, Tessa, dan Shane. Merekalah idola baru kita yang menyelamatkan dunia dari Joshua, Harodld, dan para robot jahat di film ini.

 
Nicola Peltz
 
Duh, lagi ngebenerin apa kamu, Nic? *ditampar*

Nah, kayaknya pembahasannya cukup sampai di sini aja ya. Sekarang, mending kamu kumpulin masa buat nobar. Film ini nggak seru kalo ditonton sendirian karena Kakanda Falen udah ngerasain duluan. Ajak siapapun buat nonton film ini, apalagi kalo kamu cowok dan lagi deket sama cewek yang tinggal cuma berdua sama bokapnya. Pasti keluar bioskop, bokapnya bilang, “Tolong jaga anak saya ya, Nak. Om percaya sama kamu.”

Lalu kalian pun jadian.

Dan satu lagi, percayalah nggak semua orang jahat itu sebetulnya jahat. Pada dasarnya manusia memiliki hati nurani, bedanya mereka menggunakannya atau nggak. Untuk itu, berbaik hatilah.

Oh iya, akhir kata kalo udah nonton boleh banget nge-share kesan kamu tentang film ini ya. (MN/Falen Pratama)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger