Home » » DIBALIK LAYAR: Buat Resolusi untuk Wujudkan Mimpi

DIBALIK LAYAR: Buat Resolusi untuk Wujudkan Mimpi


Sempat vacum hampir satu bulan akhirnya member DMY satu ini mengisi program DMY, nah Sahabat DMY pasti kangen dan penasaran dong ngapain aja sih cowok yang doyan makan sate ini kemarin? Langsung aja yuk simak obrolannya.

Apa kabar nih satu bulan ya nggak ada kabar?
"Alhamdulillah baik kok, sebelumnya aku juga makasih banget buat yang udah dukung dan doakan aku kemarin."

Sebenarnya kemarin itu kamu ngumpet kemana sih?
"Oke jadi gini kan aku ada resolusi dari awal tahun namanya #Aksiku2014 dan kebetulan kemarin tepat hari dimana aku harus mewujudkan resolusiku menjadi seorang duta wisata untuk daerahku, Alhamdulillah sudah tercapai."

Jadi kemarin kamu ikutan duta wisata? Apa target kamu sudah tercapai?
"Iya sudah lama merencanakan hal ini dan aku beneran maju kemarin. Alhamdulillah juga melampaui target aku yang aku cuma target finalis justru jadi juara tiga. Nggak nyangka dan bersyukur. "

Kenapa kamu ikutan kegiatan tersebut dan memasukkan menjadi salah satu resolusi kamu?
"Saya ingin bisa berkontribusi untuk pariwisata yang ada di daerah saya karena di Kabupaten Semarang memiliki wisata yang nggak kalah sama tempat lain. Dan aku juga prihatin sih sama keadaan wisata yanga da yang kurang diperhatikan padahal masyarakat juga harus ikut sadar wisata."

Cerita dong gimana prosesnya kemarin?
"Ya biasa ambil formulir trus tanggal 10 juni itu tes tertulis dan wawancara habis itu nggak nyangka lolos 30 besar sampai akhirnya karantina dan lain-lain, Nah pas final itu masuk tujuh besar juga nggak nyangka dan akhirnya maju lagi sampai tiga besar. Aku bener-bener nggak nyangka dan ya pasrah sama pertanyaan dari juri."

Untuk siapa kemenangan kamu tersebut?
"Yang pasti orangtua aku, mereka bangga banget pastinya, ini kado untuk Ibu aku yang ultah Mei lalu dan Ayah aku 26 Juni kemarin, aku akan buktiin kalau aku nggak cuma bisa diem tapi aku bisa."

Pada nyangka nggak sih kalau kamu bisa jadi duta wisata 2014?
"Waktu kabar aku ikutan ini aja masih apda nggak percaya kan aku dipikirnya mungkin apa berani sih ikutan ajang seperti ini tapi disini aku buktiin kalau Hendy itu juga bisa menjadi yang terbaik."

Apa yang kamu siapin untuk ikut acara ini?
"Aku banyak belajar materi kepariwisataan dan juga belajar hal lainnya. Aku kan belum nguasai apa sih Kabupaten Semarang itu."

Katanya kamu sempat nari juga ya?
"Iya, aku belajar sendiri dari Youtube. Sebisaku lah yang penting luwes. Ini pertama kalinya aku nari dan kalau kita nervous semua akan lupa meski kita udah latihan gitu aja, jadi pelajaran baru buat aku. Mungkin lain kali kalau nari aku bisa lebih baik dari kali ini."

Apa yang kamu dapat dari kegiatan itu?
"Yang pasti teman baru yang emang keren-keren menginspirasi banget smart yah pokoknya saingannya berat-berat lah kemarin, aku makanya nggak nyangka bisa sampai sini. Dan disini aku emang nggak terlalu ngejar juara kok. Dan aku banyak belajar dari mereka, ilmu baru dari mereka dan yang pasti keluarga baru."

Setelah kegiatan ini kamu mau ngapain?
"Kebetulan masih ada resolusi yang harus diwujudkan lagi di tahun ini, karena aku berharap mumpung masih muda aku nggak mau tahun ini sama dengan tahun kemarin."

Pesan-pesan untuk Sahabat DMY apa nih?
"Yang pasti aku harap kalau kalian punya mimpi wujudkan mulai aja dari hal terkecil dulu. Bikin resolusi tiap tahun jangan takut resolusi itu gagal kan masih bisa dicoba lagi yang pasti berusaha untuk mewujudkan resolusi yang udah direncanakan dalam setahun."

Nah gimana udah terobati kangen kalian? Karena waktu yang terbatas mungkin cukup dulu ya Dibalik Layar kali ini, kita jumpa lagi lain waktu. (MN/Tom)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger