Home » » Rasanya Jadi Bule di Indonesia

Rasanya Jadi Bule di Indonesia



Indonesia merupakan salah satu negara yang cukup disegani wisatawan asing. Hal ini disebabkan banyaknya objek wisata ataupun peninggalan, yang dianggap memiliki nilai seni yang tinggi, seperti, Candi Borobudur, Pulau Komodo, Pantai Kuta, sampai Gang Dolly.

Wisatawan asing sendiri akrab disapa “bule” oleh orang-orang Indonesia. Pokoknya kalau udah ngeliat orang yang rambutnya pirang, bahasanya aneh, pasti langsung dipanggil bule.

Tapi sebenarnya gimana sih rasanya jadi bule di Indonesia?

Selalu Dipanggil Mister
Biasanya, masyarakat kalangan bawah di Indonesia setiap ngeliat bule, suka histeris dan bilang, “Waaah, ada buleee!” trus pas bulenya lewat, langsung manggil, “Mister.. misterrr.. misterrrr..”

Nggak aneh memang, soalnya, orang bule di Indonesia emang langka. Palingan bisa ditemuinnya cuma di objek-objek wisata tertentu doang.

Tapi sayangnya, banyak yang berpikiran kalau “mister” adalah bentuk panggilan dari si bule-bule ini. Jadi, walaupun bulenya cewek, ya tetep dipanggil “mister”. Kasian kan.

Dilihatin Melulu
Di Indonesia, keberadaan bule cukup langka. Biasanya, kita bisa menemui bule hanya di objek-objek wisata yang unik aja, atau juga di kota-kota tertentu yang bagi mereka itu menarik, kayak Bali.

Mungkin orang Bali bakalan biasa aja kalau ngeliat bule, soalnya sering. Tapi kalau orang-orang daerah, setiap ngeliat bule pasti merasa asing. Terus dilihatin terus deh.

Malah kadang di beberapa daerah, ada yang dilihatin, diikutin,… terus dicopet. Atau nggak abis dilihatin, langsung ngebayangin yang aneh-aneh.

Dianggap Keren
Yang ada di pikiran orang Indonesia setiap mendengar kata bule adalah ganteng, keren, gaul, terus duitnya banyak. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya artis Indonesia, yang kalau nyari pacar maunya dari luar negeri. Terus dipamerin deh ke infotainment.

Padahal kan kita nggak tau aja kalau sebenarnya dia juga suka susah kalau lagi akhir bulan. Siapa tau aja ya kan, dia kalau akhir bulan suka ngutang duit pulsa, duit makan, duit laundry, dan lain-lain.

Emang sih, semuanya kembali ke tampang. Jadi mau bokek atau nggak, ya nggak keliatan. Ketutupan muka.

Karena dianggap keren ini, perhatiin deh, banyak bule –yang sebenernya bahkan di Negara asal dia bukan siapa-siapa– pas ke Indonesia malah jadi artis. Ini kan nggak adil ya buat para penduduk asli. Tapi ya, salah sendiri, banyak yang kembali ke tampang.

Begitulah rasanya jadi bule di Indonesia. Kalau mendengar kata bule, yang muncul di pikiran kamu apa? Dan kira-kira apa sih yang mereka rasain? (MN/Satria Ramadhan)
Share this article :

1 comments:

  1. Benar, begitu lah hmpir smua masyarakat kalau melihat bule dalam pikiran nya

    ReplyDelete

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger