Home » » Lucunya, Sushi Ini Digambar Seperti Lukisan

Lucunya, Sushi Ini Digambar Seperti Lukisan

Sushi adalah salah satu makanan khas negeri sakura yang popular di dunia. Makanan sehat ini juga digemari banyak orang. Kalau biasanya sushi dibuat dari nasi dengan bentuk bulat atau lonjong yang dibungkus dengan nori atau rumput laut kering dengan berbagai makanan laut lainnya. Tapi seorang chef melukis dengan menggunakan media sushi.
Wah, unik dan lucu sekali sushi art yang diciptakan oleh seorang chef atas Jepang ini. Ilustrator chef asal Jepang bernama Takayo Chiyota atau lebih dikenal dengan nama Tama Chan menggunakan sushi sebagai kanvas untuk menghasilkan sebuah seni yang indah. Ia membuat jenis sushi makizushi tidak hanya lezat untuk dikonsumsi tapi juga indah dan menarik.
Ia membuat sushi roll dengan potret Scream, kartun, dan juga sushi dengan lukisan firaun. Selain itu masih banyak lagi sushi lukis  yang terinspirasi dari pemandangan alam, seperti sushi lukis bunga dan pegunungan.
Jangan takut untuk memakan sushi penuh warna ini karena chef ini menggunakan bahan-bahan yang aman dikonsumsi. Ia menggunkan pewarna makanan alami untuk membuat makizushi lukis ini. Dan inilah beberapa hasil sushi lukis buatannya.
Kunci dari membuat sushi ini adalah nasi untuk membuat sushi yang diberi pewarna makanan alami, serta nori, telur dan sayuran lainnya. Dan yang paling penting bagaimana mengeksekusikan imajinasi kedalam sushi dalam menggulung dan memotong sushi. Dan kini teknik art sushi pun berkembang pesat di Jepang.
Iapun membuka kelas untuk membuat sushi art ini  yang diadakan dikawasan Omotesando Tokyo. Kelas membuat sushi art ini juga dibuka untuk para turis asing. (MN/Citra)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger