Home » » Tertib Buang Sampah dari Diri Sendiri

Tertib Buang Sampah dari Diri Sendiri


Prihatin, itu yang dirasakan member DMY ketika sering melihat orang-orang yang berkendara membuang sampah sembarangan, terutama para pengguna kendaraan beroda empat. Dengan santainya mereka melempar sampah apapun lewat jendela kendaraan tanpa menghiraukan orang yang juga berkendara disekelilingnya.
Bukan hanya sampah bungkus makanan, bahkan putung rokok yang jika dilihat lebih dekat pasti akan membahayakan orang lain, bagaimana jika mengenai pengguna sepeda motor yang ada dibelakangnya, hal ini tak pernah mereka pikirkan. Mungkin mereka merasa dunia ini hanya miliknya.
"Prihatin banget ya aku sering lihat di jalan pada buang putung rokok, plastik di jalan aku cuma berkata dalam hati semoga dia disadarkan akan perbuatannya tadi. Kan bisa nyediakan tempat di mobil untuk membuang sampah, nanti pas nemu tempat sampah baru dibuang." ujar Hendy DMY.
Sampah makanan bukan hanya menimbulkan kekotoran di jalanan namun akan membuat bencana yang tak pernah terduga. Dari hal kecil kita tidak mau melakukan maka bencanapun juga tak tanggung-tanggung.
Banjir sedang happening menjadi momok masyarakat, karena tak ada saluran yang baik dan  tempat resapan, sumbatan sampah hasil pembuangan sembarangan tak pernah mereka pedulikan dampak untuk kedepan.
Ketika bencana datang mereka baru kesusahan, menjerit tapi mereka tak pernah merasa berdosa ketika memulai membuang sampah sembarangan.
Seharusnya mulai dari diri sendiri kita sadar jika kita membuang sampah sembarangan satu saja dalam jangka panjang hal ini menyebabkan efek buruk yang merugikan diri kita juga.
Untuk itu member DMY mengingatkan lagi agar selalu peduli dengan lingkungan, sayangi lingkungan yang selama ini membuat kita hidup.
Seandainya mereka (lingkungan) bisa berbicara maka akan marah pada manusia yang tak pernah tahu diri, selalu meminta namun tak pernah membalas budi.
Balas budi dengan cara merawat merekalah yang harus kita lakukan. "Harus dari diri sendiri sih, aku sering negur temen-temen kalau mereka asal buang sampah." imbuh Jamal DMY.
Nah ayo sahabat DMY kita mulai rajin menjaga lingkungan jangan pernah menyakitinya. (MN/Tom)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger