Home » » DIBALIK LAYAR: AYAHKU MALAIKATKU

DIBALIK LAYAR: AYAHKU MALAIKATKU

Sahabat DMY, kalau kalian ditanya siapa sih orang yang paling berperan dalam setiap langkah, yang pasti bermacam-macam jawaban ya, dan paling banyak pasti bilang Ibu, ya karena ibu mungkin lebih dekat dengan kita, namun berbeda halnya dengan Hendy DMY, doi justru mengatakan Ayah, lantas bagaimana dengan Ibunya? Simak ya Dibalik Layar kali ini.
Menjalani aktivitas dengan berbagai halangan dan rintangan, segalanya bermula dari nol, kegigihan yang selalu ada dalam diri sang Ayah membuat cowok kelahiran 3 Januari ini merasa bangga mempunyai ayah seperti beliau.
Bukan tak lepas dari sang bunda, peran aktif menjaga, mendidik pun juga  hingga kini selalu dilakukan Ibundanya. Tak banyak sakit yang dirasakan namun sebuah perjuangan menghantarkan Hendy DMY ke gerbang yang diharapkan oleh kedua orangtuanya.
Sebagai anak semata wayang, doi punya tanggung jawab bvesar sendiri, bahkan tangis Hendy DMY pecah seketika setiap doi hadir dalam program Dibalik Layar.

Apa Aktivitas saat ini?
"Masih sama kerjaan biasa aja, belum ada proyek lain lah ya, masihfokus disatu dulu."

Katanya pengen nambah kerjaan lagi?
"Iya bener banget, pengen banget ada satu kerjaan lagi, aku kan orangnya gak bisa kalo diem aja, pengennya gerak, kerja, lagian mumpung belum kuliah."

Emang kapan mau lanjut pendidikan, katanya udah gak minat kuliah ya?
"InsyaAllah tahun depan, doakan ya. Bukan gak minat sih ya lebih bingung aku mau masuk jurusan apa."

Kali ini nih kita bakal bahas tentang sosok yang paling berharga buat kamu selama perjalanan kamu, siapa sih kalo boleh tau?
"Ayah ya yang pasti, Ibu juga tapi aku lebih ke Ayah deh."

Kenapa Ayah biasanya kan Ibu apa-apa Ibu, apa Ibu kamu jauh atau gimana?
"Gak, kita satu rumah bertiga, Ibu, Ayah, sama aku kan, kenapa aku bilang Ayah, yang pasti karena aku tuh melihat langsung perjuangan Ayah aku yang dia kerja mati-matian, apapun kerjaan iu asal Halal Ayahku gak pernah bilang gak  mau, dia selalu jalani itu. Jaman dulu banget mulai dari jualan, ternak sapi, kelola sawah itu dikerjain tiap hari, aku lihat Ayah gak pernah berhenti bekerja.
Jadi seharian itu gak ada istirahat, malam aja kadang masih ada aja yang dikerjain. Kalo ibu aku kan kerjaannya tetap tambahan paling beres-beres rumah aja."

Seberapa berharganya Ayah kamu buat hidup kamu?
"Yang pasti aku gak bisa balas deh, buat aku ya kasih Ibu bukan lebih besar karena udah melahirkan kita, tapi disisi lain Ayah juga bekerja mati-matian untuk anaknya, untuk masa depan yang lebih baik."

Hal yang bikin kamu inget terus Ayah kamu apa sih, dan kamu ngerasa punya tanggung jawab besar untuk membahagiakan Ayah dan Ibu kamu?
"Yang paling diinget tuh, Ayah tiap hari kerja gak pernah mikirin dirinya sendiri, jadi tiap aku minta unag ini itu ayah selalu kasih, dan aku juga gak mikir ayah punya uang sendiri apa pinjam, yang pasti tiap aku minta selalu dikasih. Tapi aku sadar setelah aku lulus ternyata perjuangan mereka itu berat banget, aku baru awal mau masuk kehidupan baru dan aku gak yakin kalo aku bisa seperti ayah aku.
Aku mau gak mau harus bisa lah bahagiain ortu aku, mereka gak minta apapun, tapi aku juga mau bahagiain bukan dari materi tapi dari hasil kerja keras mereka aku perjuangkan untuk jadi orang yang lebih besar."

Kasih sayang ayah dan ibu kamu besar, namun kamu pernah bilang ke ortumu kalo mereka gak sayang, benar?
"Ya aku pernah, waktu itu emang aku belum mikir kesana kali ya, mikirnya pengen apa-apa harus. Aku sadar pas lihat dari kejadian kecil misal ada makanan dari acara gitu orang rumah tuh gak berani makan ataupun buka sebelum aku yang buka, itu hal yang kecil tapi besar banget buat aku. Sampai kadang akhirnya gak aku makan, tapi mereka tetap menomor satukan aku. Kasih sayang itu emang kadang gak terlkihat, ya kita harus sadar bener ya."

Kamu sering bertengkar dengan mereka, benarkah?
"Malu deh.. Iya sih kan penyakit  'Ngotot' aku suka kambuh, jadi kalo mau ini itu harus ya harus, sekarang ya sekarang gak boleh besok, kalo besok udah ganti kan. Tapi gak yang marah lama, habis itu juga mereka pasti ngademin aku biar gak ngambek, biar gak marah lagi, dan kita baikan. Jangan ditiru ya. hehe"

Apa yang udah kamu kasih ke mereka hingga saat ini?
"Kalo barang kayaknya gak mungkin lah aku bilang udah tak kasih ini itu, lebih ke kasih sayang ke mereka aja, aku nurut selalu inget pesan-pesan mereka, itu lah paling dan jalankan semua perintah yang disuruh. Kalo lebih sih sampai detik ini belum, dan aku juga ngerasa bersalah sih, masih belum ngerti  mau gimana, yang pasti aku berjuang berjalan sama apa yang diajarkan mereka."

Kamu sering cium mereka ya, trus kamu masih suka minta disuapin?
"Iya kalo ketemu aku cium, kan aku sering jauh paling ditelpon dan aku denger mereka ngobrol kayak seneng banget bisa ngobrol sama aku, aku kadang ampe nangis pas ngobrol sama Ayah, dia bilang baik-baik saja namun aku tau sebenarnya kayak gimana, maaf gak bisa aku ceritain lebih banyak ini privacy. Trus disuapain sih minta sama Ibu aku biasanya."

Kamu ingin seperti siapa dari ortumu?
"Pengen kayak Ayah yang pasti, aku kan juga besok jadi Ayah. Ya aku pengen bisa kayak Ayahku, yang energinya gak pernah habis meski usia udah tua, apalagi sekarang kan sakit juga aku udah suruh ke dokter juga belum sembuh total, aku penegn kaki ayah aku kembali sehat. Udah berobat kemana-mana tapi masih sering sakit. Gak tau juga kenapa."

Emang ayah kamu itu seperti apa sih dimata kamu?
"Ayah itu orangnya ya sama kayak aku gak bisa diem dirumah aja pengennya kerja, orangnya nrimo, sabar, ayahku gak pernah loh ngomong kasar atau ngamuk. Ayah aku tuh pokoknya malaikat banget deh, dia juga apa adanya, orangnya mudah kenal orang, ngemong juga. Baiknya iu gak baiknya sih selama ini paling ngerokok, aku paling gak suka kalo ayahku ngerokok terus, itu gak baik kan, Ibu aku juga udah ingetin terus, tapi masih belum nurut juga."

Hal yang paling bikin kamu inget Ayah apa sih?
"Ya dia itu selalu ngelakuin apapun buat kau, jadi tiap aku ada masalah kan aku larinya ke ortu, dan Ayahku yang berjuang buat nyelesaiin, dan aku juga gak sanggup buat nyelesaiin kan dulu juga aku masih skul, banyak sih hal yang sering bikin aku kesel sama diri aku sendiri, aku selalu bilang sama diriku, Jangan bikin beban buat Ayah, selalu hati-hati."

Katanya pernah ganti rugi satu juta lebih buat sepeda ya?
"Iya namanya musibah aku juga gak tau kenapa harus aku, awalnya baik-baik aja kok, ya itu bisa buat pelajaran sih, itu uang ayahku semua, ada yang bilang care mau bantu juga cuma ngomong dan aku gak berharap selama keluarga aku bisa pasti diselesaiin sendiri. Habis itu makanya aku gak pernah pinjem apapun yang bukan milik aku."

Saat ini apa yang mau kamu wududkan untuk mereka?
"Aku gak mau janji takutnya gak terlaksana ya, jalani aja dan aku bakal kerja lebih keras buat mencapai semuanya. Semua itu buat mereka ortuku."

Apa sih harapan dari Ayah kamu saat ini?
"Kalo akhir-akir ini sih dia selalu bilang udah punya pacar belum gitu, ayah penegn aku cepet nikah kayaknya, soalnya doi kesepian kan pengen ngerawat cucu, tapi tetep mereka (ortu) dukung aku buat karier dulu. Aku juga masih muda kan, aku gak mau ngecewain aja, kalo udah nikah harus mapan gak mau ngerepotin."

Pesan buat Ayah dan ibu kamu apa?
"Yang apsti jaga kesehatan,Hendy selalu sayang Ayah sama Ibu, Hendy selalu baik-baik saja dan selalu menjalankan apa yang diajarkan Ayah sama Ibu, aku juga minta maaf kalo belum bisa membahagiakan lebih dan masih suka ngerepotin."

Semua yang terlihat sekilas ternyata tak pasti benar,, melihat dari kebiasaan melihat lebih dalam, merasakan maka kita akan tau apa yang sebenarnya. Hendy DMY telah berbagi kisahnya dalam program DIBALIK LAYAR kali ini. Kita tunggu kisah berikutnya.

Thanks to: @Monsterndhy ---------- @DMYHolic -------------

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger