Home » » Makanan Khas Turki yang Semakin Mewarnai Bulan Ramadhan

Makanan Khas Turki yang Semakin Mewarnai Bulan Ramadhan


Setiap negara pasti punya makanan khas. Apalagi kalau di bulan Ramadhan gini, ada beberapa makanan yang nggak bisa kamu dapetin di bulan-bulan lainnya. Kayak di Indonesia, setiap Ramadhan pasti ada kolak, es timun suri, es belewah, biji salak.
Gitu juga di negara Timur Tengah kayak Turki. Mungkin yang kamu tahu makanan Turki cuma kebab. Padahal masih banyak lagi.
Kayak ini misalnya, makanan-makanan Turki yang selalu ada pas Ramadhan.


Shawarma


Kalau kamu pikir ini kebab, berarti kamu salah. Di Timur Tengah, khususnya Turki, makanan ini disebut shawarma. Rasanya hampir sama kayak kebab versi Indonesia. Tapi yang paling khas, shawarma menggunakan daging kambing dan olive oil.
Jadi, kalau kamu mau beli kebab bilangnya beli shawarma ya. Jangan bilang kebab.

Roti Pita


Roti pita udah jadi makanan pokok buat orang Turki. Biasanya, roti pita diisi dengan daging kambing, sapi atau ayam. Jangan pernah makan roti pita tanpa pendamping kayak saus atau salad. Rasanya kayak mencintai tanpa dicintai.

Hummus


Sekilas, hummus mirip kayak krim atau yogurt. Tapi sebenarnya ini adalah salad. Hummus terbuat dari chickpeas atau kacang Arab, yang dicampur olive oil, jus lemon, garam, dan lada. Lebih enak makan hummus pakai roti pita. Lebih enak lagi kalau makannya ditemenin sama pacar. Eh?!

Kebab


Kebab itu sebutan untuk hidangan daging panggang atau bakar yang ditusuk dengan batang besi. Ada yang bilang kalau kebab berasal dari Arab. Tapi ada juga yang bilang kalau kebab dari Turki.
Mau dari Arab atau Turki, yang penting rasa kebab enak banget.

Baklava


Baklava adalah camilan khas Turki yang terdiri dari walnut, pistasio, diberi madu atau gula dan dibungkus adonan roti tipis. Coocknya makan baklava sama kopi hitam, karena rasanya manis banget dan legit.

Ada yang pernah makan makanan Turki? Coba sebutin makanannya, Sahabat DMY! (MN/Ira Aldira)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger