Home » » Merdeka ala Anak Muda Jaman Sekarang!

Merdeka ala Anak Muda Jaman Sekarang!


HORE! Sebentar lagi kita ngerayain hari kemerdekaan negara Indonesia (Ya iyalah masa Zimbabwe?!), yang ke-70. Angkanya cantik ya, kayak kamu pas lagi senyum terus mukanya ditempelin poster Scarlett Johansson atau Megan Fox.

Hmm..., ngomongin kemerdekaan, apa sih arti kemerdekaan itu sendiri? Kalo dulu kemerdekaan itu kan berarti terbebas dari para penjajah. Buat anak zaman sekarang, mungkin dalam arti lain terbebas dari para penjajah harapan. Supaya nggak galau mulu karena diputusin pas lagi sayang-sayangnya atau ternyata cuma dianggap temen sama sang gebetan.

Tapi selain kemerdekaan yang barusan Nyunyu sebutin, ternyata ada kemerdekaan lain yang HARUS banget didapatkan karena benar-benar dibutuhkan oleh anak kekinian. Seperti halnya pancasila, kemerdekaan tersebut terdapat lima poin, yaitu...

1. Merdeka Dari Tugas
Pelajar mana yang nggak ingin merdeka dari tugas? Pas di sekolah/kampus dari pagi sampai siang udah cukup capek nyatet dan dengerin guru atau dosen cuap-cuap tentang materi. Kuping pusing, kepala budeg, badan cenat-cenut.

Belum selesai dapetin materi pelajaran, dikasih tugas yang naudzubillah banyaknya  yang harus segera dikerjain. Udah gitu harus cepet dikumpulin lagi kalo nilainya nggak mau jelek. Duh pucing pala plinces.

Makanya nggak heran kalo banyak yang stress sama sekolah/kuliahnya. Bukan, bukan karena malas atau nggak pengin ngerjain tugas. Tapi otak mereka udah cukup terkuras saat belajar di sekolah/kampus. Jadi anak zaman sekarang butuh merdeka dari tugas. Tanpa tugas pun kami yakin mereka tetep berprestasi asalkan rajin belajar, nggak sering bolos, dan sering ngasih emas batangan buat guru/dosen.

2. Merdeka Dari Ulangan/Kuis Dadakan
Terkadang, guru atau dosen bisa lebih berpotensi menyebabkan serangan jantung daripada dikagetin suara klakson 723.671 mobil. Kenapa? Karena suka ngasih ulangan atau kuis dadakan pas baru aja masuk ke dalam kelas, dan belum ada persiapan belajar sama sekali.

Mending kalo ulangan atau kuis dadakannya itu soalnya gampang-gampang kayak 1 + 1 = 2, atau berapa jumlah presiden Indonesia.

Lah kalo soalnya belum pernah dipelajarin gimana?

“Berapakah panjang serta lebar ukuran puser capung yang lagi terbang?”
“Mengapa daerah Bekasi bisa lebih panas dari suhu inti matahari?”
Ada yang bisa jawab? Nggak ada kan?

Untuk itulah, seharusnya kita merdeka dari ulangan dadakan. Atau kalo mau ulangan ya dikabarin dulu lima tahun sebelumnya supaya kamu siap. Gitu. Iya kan? Iya dong.

3. Merdeka dari Buta Informasi
Semua makhluk di dunia ini seharusnya nggak buta informasi dan cara berkomunikasi, termasuk ayam hutan yang sering bingung mencari navigasi tempat yang cocok buat bikin sarang juga harus merdeka.

Nggak enak aja kan kalo punya temen atau kenalan yang gaptek. Misalnya...

“Eh nanti hubungin gue via LINE ya kalo lo mau nanya-nanya lagi.”
“LINE itu apa ya? Gue biasa komunikasi jauh telepati batin atau dari mulut ke mulut aja.”
“Yaudah chatting-an pake Facebook aja.”
“Itu apaan lagi? Gue nggak ngerti, ah. Nanti kirim-kiriman surat burung dara aja kalo mau cerita ya.”
“...”

Gimana? Enak? Gedeg iya. Komunikasi buat dapetin kabar dan info (apalagi yang penting) dari temen, pacar, keluarga, dan orang mana pun jadi terhambat kalo mereka masih buta informasi. Harusnya mereka udah tau macam-macam aplikasi buat komunikasi atau mencari informasi di sosial media.

4. Bebas Dengerin Lagu
Selama ini kamu pasti sering download lagu yang tersebar bebas di internet kan? Tapi itu sama aja kamu nggak ngehargain musisinya. Mereka kan ngeluarin biaya yang nggak sedikit buat rekaman musiknya hingga dinikmati telinga kamu. Coba rasakan posisi mereka. Pasti atit anet.

5. Download Aplikasi Sesuka Hati
Game seru dan keren biasanya berbayar, atau kamu mau baca e-book tapi harganya mahal? Tenang, banyak kok program dari beberapa operator suka ngasih cuma-cuma. (MN/Nyu)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger