Home » » Cara Nunjukin Nasionalisme Ala Anak Muda

Cara Nunjukin Nasionalisme Ala Anak Muda


Ngomongin nasionalisme jelang Hari Kemerdekaan emang pas banget. Nunjukin nasionalisme ga harus turun ke medan perang kok. Di jaman sekarang, apalagi bagi Sahabat DMY yang masih muda, banyak cara nunjukin ke orang lain kalo lo cinta banget sama negara lo.

1. Bikin Lagu Tentang Nasionalisme

Yang suka sama dunia musik, tips pertama ini pas banget. Bikin deh lagu tentang Indonesia. Mulai dari kekayaan negeri ini, sampe lagu yang memotivasi anak-anak muda buat semangat ngeraih cita-cita.
Beberapa band yang pernah bikin lagu tema nasionalisme salah satunya adalah Cokelat dengan lagu Bendera, Pee Wee Gaskins dengan Dari Mata Sang Garuda, sampe Twenty First Night dengan judul Selamanya Indonesia.
nasional-2-cover

2. Bikin Kaos Quote

Eh, sering kan lo lihat temen-temen lo pake kaos quote. Itu tuh, kaos yang bertuliskan motivasi. Nah, kalo lo hobi desain, lo bisa kok nunjukin nasionalisme dengan bikin kaos quote. Kan banyak tuh quote dari Soekarno yang ngebangkitin semangat anak muda.
Ini salah satunya:
“Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”
Foto: www.satubaju.com
Foto: www.satubaju.com

3. Bikin Video Project

Lo bisa juga kok nunjukin nasionalisme dengan bikin-bikin video project tentang Indonesia. Apalagi sekarang banyak orang yang lagi suka bikin project di Youtube. Video project bisa dalam bentuk keindahan daerah asal, atau hal-hal unik yang cuma terjadi di Indonesia.
nasional-film-cover
Selain ketiga cara di atas, lo juga bisa nunjukin nasionalisme dengan cara cinta sama karya anak negeri. ”Males deh nonton film Indonesia,” ucap lo. Lanjut lo, “ceritanya gitu-gitu aja.” Meski lo belum puas banget sama karya anak negeri, tapi, lo ga boleh ‘mati rasa’ sama film buatan Indonesia, Sob. Di tengah ketidakpuasan, kita harus tetep naruh harapan dan rasa cinta dengan karya dalam negeri. Setuju! (MN/Majalahouch)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger