Home » » Suasana Ramadhan di Pusat Agama Katolik, Italia

Suasana Ramadhan di Pusat Agama Katolik, Italia

Bagaimanakah Suasana Ramadhan di Pusat Agama Katolik, Italia?
Italia identik dengan pusat agama Katolik, terlebih dengan adanya kota Vatikan yang memang merupakan pusat agama Katolik di dunia. Namun bukan berarti tidak ada umat beragama Islam di sana.
Menurut data, Islam merupakan agama terbesar kedua di Italia. Bagi umat Muslim di Italia, bulan Ramadhan dianggap sebagai kesempatan besar untuk memperkokoh hubungan persaudaraan dengan sesama umat Muslim yang ada di sana.

Image source: hartoyosbk.wordpress.com
Sama seperti di Indonesia, di Italia ternyata ada tradisi buka puasa bersama juga, lho. Mereka menetapkan menu berbuka puasa bersama-sama, setelah itu mereka menyantapnya bersama-sama pula. Tidak hanya dengan teman, tapi mereka juga mengadakan buka puasa bersama dengan keluarga. Tujuannya untuk memperkuat hubungan antar anggota keluarga.
Komunitas Muslim biasanya berkumpul di Masjid Agung Roma. Para wanita membawa makanan khas Ramadhan dan manisan untuk menu berbuka puasa. Di pelataran masjid, para pedagang menjajakan makanan dan minuman khas Timur. Toko-toko di sekitar masjid juga menjual berbagai macam makanan khas Arab, seperti kurma, manisan, dan juga roti. (MN/BS)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger