Home » »



Perjalanan mudik merupakan perjalanan yang mungkin sangat berkesan di hati kamu. Banyak sekali peristiwa maupun kejadian yang terjadi selama perjalanan mudik tersebut. Tidak jarang, kamu akan merasa kangen dengan perjalanan mudik yang melelahkan tapi juga menyenangkan. Kira-kira apa aja sih yang bikin kangen dari perjalanan mudik? Simak deh di bawah ini.



1. Macet di pantura
Percaya ga percaya, kena macet di jalur pantura itu bikin kangen lho. Beda banget sensasinya sama macet di dalam kota. Baik buat pengemudi maupun penumpang, macet di pantura itu bikin bete maksimal. Udah capek, lelah, ngantuk, membosankan… tapi ngangenin!
Bosen kena macet pas mudik? Makanya beli ASUS Zenfone 4 buat nemenin kamu di perjalanan!
Siapin charger mobil biar kamu bisa ngecas handphone di mobil! Biar nggak mati gaya.

 
2. Wisata kuliner
Perjalanan mudik yang panjang mengharuskan para pemudik untuk beristirahat secara berkala. Salah satu bentuk istirahat yang dilakukan adalah istirahat untuk makan. Baik di jalur pantura maupun di jalur selatan banyak sekali bertebaran tempat makan yang enak. Selain itu, jajanan khas daerah juga dapat menggugah selera kamu.


3. Istirahat di SPBU
Selain wisata kuliner, penulis yakin kamu juga pasti sering banget berhenti di SPBU. Emang sih, SPBU ketika mudik itu ibarat oasis di tengah padang pasir. Banyak hal penting yang bisa kamu lakukan di SPBU. Kamu bisa numpang sholat, ke toilet, ataupun sekedar untuk beristirahat karena capek nyetir.
Istirahat di mobil nggak lengkap kalo nggak pake bantal mobil. Lumayan buat nemenin kamu tidur pada saat mudik.

4. Kenalan sama pemudik lain
Buat kamu yang mudik menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta, perjalanan mudik juga bisa menambah teman lho. Di tengah perjalanan mudik yang menjemukkan, kamu bisa kenalan dan ajak ngobrol orang lain sesama penumpang. Bahkan nggak jarang, ada orang yang menjadikan perjalanan mudik sebagai ajang cari jodoh.

5. Nyasar/salah jalan
Nah ini yang paling seru! Untuk menghindari macet, kamu pasti suka banget berpetualang mencari jalan alternatif. Dengan bermodalkan aplikasi navigasi di smartphone ataupun alat gps canggih, kamu menyelusuri jalan yang sepi dan minim pencahayaan. Terkadang harus melewati hutan dan perkebunan. Apesnya, kamu malahan nyasar gara-gara peta yang ada di alat gps kamu belum diperbarui. Yah, lumayan buang bensin dan waktu sih….. (MN/Bs)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger