Home » » Cara Sehat Saat Melaksanakan Sholat Idul Fitri

Cara Sehat Saat Melaksanakan Sholat Idul Fitri

Sholat ied atau sholat idul fitri adalah suatu ibadah yang di lakukan setahun sekali yaitu di hari setelah berakhirnya bulan suci ramadhan, yang dimana di hari itu umat islam di seluruh penjuru dunia merayakan hari yang sangat istimewa tersebut, hari kemenangan, hari pengampunan, hari bermaaf-maafan, inilah hari yang sangat di tunggu-tunggu kedatangannya oleh umat islam. Namun perlu anda ketahui bahwa di balik keistimewaannya tersebut sholat ied atau sholat idul fitri mempunyai manfaat untuk kesehatan manusia baik itu sehat akal maupun fisik ataupun tubuh.
Cara sehat melaksanakan solat idul fitri yang perlu kita ketahui bersama agar sholat kita menjadi suatu hal yang bermanfaat untuk agama maupun diri kita sendiri.

1. Mandi pagi-pagi sekali

Mandi pagi sebelum melakukan sholat ied adalah hal yang selalu kita lakukan setiap tahunnya dan hal ini pasti terdengar sangat sepele di telinga anda, dan tentu tidak mungkin jika kita menjalankan ibadah sholat tanpa harus mandi. Namun perlu anda ketahui mandi pada hari terakhir bulan ramadhan itu sangat bermanfaat bagi kesehatan rohani maupun jasmani anda, dan sangat mempengaruhi sistem kerja otak maupun jantung.

2. Makan kurma sebelum pergi sholat ied

Memakan buah kurma sebelum berangkat sholat idul fitri adalah sunnah dari Rasulullah SAW, mengapa beliau mensunahkan hal itu?
Tentu kita semua umat islam mengetahui bahwa segala yang di perintahkan atau di sunnahkan Rasullah adalah tentunya baik untuk umatnya, hal ini di peruntukkan agar orang-orang tidak mengira bahwa tidak boleh makan sebelum melakukan sholat ied dan juga agar tubuh kita selalu fit dan sehat saat beribadah di hari raya tersebut.

3. Berjalan kaki menuju masjid

Tahukah anda pergi beribadah ke masjid dengan berjalan kaki adalah sunnah Rasulullah SAW, tentu hal ini sangat erat kaitannya bagi kebaikan umatnya.
Dengan berjalan kaki pada pagi hari di hari Raya itu sangat baik di lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita, karena berjalan menuju masjid akan membantu organ-organ tubuh kita bekerja dengan maksimal tentu peredaran darah juga akan maksimal, alhasil tubuh akan menjadi bugar dan sehat saat melakukan sholat idul fitri. (MN/Bs)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger