Home » » HUT Kabupaten Semarang ke 494, ini Harapan Hendy DMY

HUT Kabupaten Semarang ke 494, ini Harapan Hendy DMY


HUT Kabupaten Semarang pertama kali digelar pada 15 Maret 2012 silam dengan prosesi kirab yang melibatkan sekurangnya 6.000 orang yang berasal dari berbagai kelompok seniman, siswa sekolah, perwakilan desa, hingga komunitas tertentu. Setelah melalui penelitian panjang, didapatkan bahwa tanggal 15 Maret 1521 adalah hari lahirnya Kabupaten Semarang, yaitu saat Ki Pandan Aran I atau Adipati Asem Arang dilantik sebagai Bupati Semarang I oleh para wali.
Tinggal meghitung hari Kabupaten Semarang akan genap berusia 494 tahun, DMYpun mewakili member DMY yang lain mengungkapkan harapannya kepada Kabupaten Semarang yang memasuki usia 494.
"Kalau nggak salah tahun ini temanya kan mewujudkan masyarakat Mandiri, Tertib dan  Sejahtera ya harapan member DMY yang lain semoga ini terwujud, semoga bisa menjadi citra yang baik dimata daerah lain." ujar cowok Capricorn ini.
Tak hanya itu Mas Duta Wisata Kab. Semarang wakil tiga ini berharap agar Kabupaten Semarang semakin berkembang pesat. Termasuk Daya Tarik Wisata (DTW) semakin menjadi tujuan wisata yang digemari oleh wisatawan. Bahkan doi berharap Kereta Api di Ambarawa, Kabupaten Semarang bisa menjadi ikon dari Kabupaten Semarang.
"Kabupaten Semarang punya potensi wisata yang menjanjikan, banyak sekali, aku harap dari sekian banyak bisa jadi ikon dari Kabupaten Semarang. Misal saja di Jogja dengan banyak DTW pasti Tugu Jogja menjadi ikon yang Jogja banget padahal kan tugu banyak banget. Mungkin Kereta Api Ambarawa bisa jadi ikon dimana orang bisa bebas foto sebagai dokumentasi mereka ini lho saya di Kabupaten Semarang. Karena kereta api ini kan hanya ada tiga di dunia dan salah satunya ya di Kabupaten Semarang ini. " jelas Mas Duta Wisata Kabupaten Semarang 2014 ini.
Cowok yang kerap disapa Hendy DMY ini mengaku banyak melihat perubahan di Kabupaten Semarang. Salah satunya dengan adanya car free day yang selama ini doi harapkan bisa terwujud sebagai sarana kumpul sharing dan juga saling sapa antar warga Kabupaten Semarang akhirnya terwujud.
"Dulu aku berharap ada gitu entah car free day atau yang lain yang pasti ambil deh waktu weekend buat acara sederhana ya kumpul aja manfaatkan DTW atau alun-alun yang ada adakan pertunjukan dari komunitas yang ada, selain menghibur hal ini juga bisa mempromokan kegiatan mereka." imbuhnya. Hendy DMY berharap kegiatan tersebut mampu meramaikan DTW dan juga menarik wisatawan. (MN/Tom)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger