Home » » BREAKTALK: Belajar Ngalah dari Mas Duta Wisata

BREAKTALK: Belajar Ngalah dari Mas Duta Wisata


Udara yang begitu sejuk membawa aroma kebahagiaan di hari ketiga awal tahun 2015. Sinar mentari yang menembus celah-celah ruangan menyilaukan wajahnya yang penuh rasa bahagia. Tiga januari duaribu limabelas menjadi tanda jika usianya bertambah dewasa, satu tahun lebih dewasa, dua puluh dua tahun.
Yup, cowok yang gemar makan sate ini rupanya banyak belajar menjadi dewasa dari sosok Ayahnya, meski doi juga merasa dewasa dengan hal-hal baru yang dia lalui namun sosok Ayah juga bayak membuatnya belajar dewasa.
"Kebetulan aku kalau kumpul sama Ayah suka sharing, jadi beliau selalu banyak memberikan wejangan (nasihat-red) untuk aku termasuk dalam bersikap." ujar Hendy DMY.
Cowok capricorn ini mengaku jika doi banyak mendapatkan pelajaran baik sejak kecil. Namun sayangnya doi justru mengaku belum bisa mengaplikasikan apa yang sering dikatakan oleh Ayahnya.
"Jujur aku masih merasa agak childish (kekanak-kanakan-red) tapi saat aku mulai masuk usia duapuluh aku selalu belajar untuk melakukannya sendiri, aku bisa bertanggungjawab dengan diriku sendiri." imbuhnya.
Tapi kalau boleh jujur nih, Mas Duta Wisata Kabupaten Semarang 2014 ini memang sosok yang berkepribadian baik, selain ramah dengan semua orang, cowok yang hobi berkebun ini juga disiplin, tertib, bertanggung jawab, bekerja keras dan juga kreatif.
Bahkan rekan kerjanya pun sering menganggapnya terlalu tertib, bahkan cowok yang suka nonton Spongebob ini mengaku paling nggak bisa ninggalin kerjaannya kalau belum kelar.
"Nggak tau kadang mau minum aja ditunda pokoknya kalau udah beres baru tenang mau minum tuh." tandasnya.
Lantas di usianya yang ke 22 ini apa Ayah Hendy DMY juga masih memberikan nasehat? Doipun tersenyum sambil menganggukkan kepala, hal yang selalu doi lakukan adalah selalu mengalah untuk menghindari keributan dan pertengkaran dan rupanya Ayahnya pun setuju dengan apa yang dia lakukan.
"Bukan nggak berani tapi selama masalah bisa diseelsaikan tanpa adu fisik kenapa harus adu fisik." jelasnya.
Doipun berharap diusianya yang sudah bertambah kali ini, cowok yang gemar bermain basket ini bisa menjadi lebih baikd an bisa lebih dewasa dalam menangani masalah yang datang.
Rupanya sifat mengalah dan penyabar ini diturunkan oleh Ayahnya, pasalnya Hendy DMY mengaku jika Ayahnya merupakan sosok yang lebih suka mengalah.
"Kadang aku suka geregetan kok ngalah sih tapi dibalik ngalah pasti ada hal baik yang terjadi." pungkasnya.
Doipun berpesan agar banyak orang bisa mengontrol ego mereka agar hal seperti tawuran pelajar, perkelahian, peperangan bisa ditinggalkan. Nggak salah nih kalau doi pernah menjabat sebagai seksi budi pekerti luhur saat berada di Organisasi Siswa Intra Sekolah. Nah bagaimana dengan kalian Sahabat DMY, setujukah? (MN/Tom)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger