Home » » Manfaat Kesehatan dari Madu

Manfaat Kesehatan dari Madu


Madu merupakan slah satu bahan alami yang dapat digunakan mulai dari untuk makanan sampai pengobatan. Cairan kental berwarna coklat keemasan ini memang terkenal akan khasiatnya dan dapat digunakan sebagai pengganti gula dalam minuman. Simak berbagai khasiat madu untuk kesehatan tubuh seperti yang dikutip dari Benefits of Honey ini yuk, Dreamers!
Penambah energi alami
Selain rasanya yang manis dan lezat, madu juga merupakan sumber alami dari karbohidrat yang memberikan kekuatan dan energi untuk tubuh. madu juga dikenal karena efektivitasnya dalam meningkatkan kinerja langsung, daya tahan, dan mengurangi lelah otot.
Pembangun sistem imunitas
Dari sekian banyak manfaat kesehatan madu, yang paling mengesankan adalah madu bisa menjadi penguatt sistem kekebalan tubuh. ini karena sifat antioksidan dan anti-bakterinya yang dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu tubuh tetap sehat serta melawan penyakit.
Anti-kanker
Madu tidak dapat menyembuhkan kanker, tapi yang tidak banyak orang pikirkan atau lupakan adalah bahwa madu memiliki karsinogen yang dapat mencegah kanker dan sifat anti tumor.
Mengobati penyakit
Selama ribuan tahun, madu telah diketahui sebagai salah satu obat alami untuk mengobati berbagai penyakit dan keluhan termasuk infeksi jamur dan nyeri artritis. Sifat antiseptiknya menghambat pertumbuhan bakteri tertentu dan menjaga luka eksternal tetap bersih dan bebas dari infeksi. Selain itu itu, madu juga dapat digunakan untuk mengobati mabuk, sakit tenggorokan, dan masalah sulit tidur. (MN/Zia)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger