Home » » 6 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Ngurusin Hidup Orang Lain

6 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Ngurusin Hidup Orang Lain


Sering terjadi fenomena kita cenderung peduli sama orang lain yang nggak kenal-kenal banget, ketimbang sama teman yang udah kenal deket. Saking pedulinya, kita jadi ngurusin hidupnya. HEHEHEHE~

Di media sosial yang notabene orang bebas berekspresi, nggak jarang kamu gatel pengin ngurusin hidup orang lain, padahal ya kamu sebatas kenal lewat timeline-nya atau ‘denger-denger dari orang lain’. Karena kamu merasa bebas berekspresi juga, jadilah nyinyir.

Misal si A gayanya hedon banget, terus kamu ngerasa nggak senang ngeliatnya dan mikir, “Ah, palingan juga masih pakai uang ortu..” Dengan kesimpulan sepihak yang berasal dari prasangka buruk itulah kamu iseng nyinyir, padahal kamu nggak pernah tau orang itu hedon hasil kerja dan nabung. Emang dasarnya iri aja.

Nah, nih ya Kanda kasih tau alasannya kenapa kamu mendingan diem alias nggak boleh ngurusin hidup orang lain.

Bukan urusan kamu
Pertama, alasan yang paling mendasar yaitu hidup orang lain itu jelas-jelas bukan urusan kamu. Bukan kamu yang ngelahirin, ngerawat dari kecil, dan ngebiayain hidupnya. Selagi dia nggak nyenggol kamu, ya udah santai aja sih.

Toh, dia begitu juga bukan hasil jerih payah kamu. Udah gitu, keliatan banget kan hidup kamu nggak seru, makanya ngurusin hidup orang lain~


 

Bikin kamu keliatan nggak ada kerjaan
Iya, orang yang doyan ngurusin hidup orang lain itu keliatan banget nggak ada kerjaan. Liat deh kalo misalnya ada orang yang ngomentari hidup orang lain, keliatan kayak pengangguran, kan?

Cuma pengangguran doang yang butuh kerjaan, tapi ngurusin hidup orang lain sejak kapan jadi profesi? Lagian rendah juga sih kalo ada profesi yang tugasnya ngurusin hidup orang lain.


 

Sia-sia
Sadar nggak sih buat ngurusin hidup orang lain itu sia-sia? Satu, pikiran, kamu jadi mikirin hidupnya. Dua, tenaga, kamu jadi relawan yang mengabdi gratisan buat ngurusin yang bukan urusan kamu. Tiga, waktu, iya waktu. Buat ngurusin hidup orang lain itu kan butuh waktu buat mikir dan ngetik.

Coba kalo ketiganya kamu pakai buat berkarya, selain kamu punya pencapaian yang mulia untuk seumur hidup, itu juga lebih bermanfaat buat hidup kamu dan orang lain. Ketimbang ngurusin hidup orang lain tanpa bayaran, dari karya kamu justru dibayar.

Iya, kan? Nyengir-nyengir dah lu~


 

Orang males ngeliatnya
Ketika ngeliat orang yang kerjaannya ngurusin hidup orang lain, bawaannya tuh pengin unfollow aja. Males tau. Daripada update panjang-lebar-jajaran-genjang-tinggi-rendah-kurang-tambah mengenai orang lain, mending update hal-hal menarik yang bisa bikin orang ketawa atau galau.

Seriusan deh, orang bakal males ngeliatnya.


 

Membuat kamu terkesan ‘kayak yang udah paling bener aja’
Orang yang suka ngurusin hidup orang lain kalo nggak karena hidupnya emang udah bener, ya berarti ‘kayak yang udah paling bener aja’..

Bisa ngurusin hidup orang lain, kan, dengan kata lain hidup kamu udah bener dong. Udah hebat, sukses, dan bersahaja. Tapi kalo sebaliknya, ya siap-siap juga dinyinyirin orang lain. Kocak juga sih kalo kamu nyinyirin orang terus dinyinyirin balik. Malunya dobel. Orang yang hidupnya diurusin sama kamu mah adem ayem, eh, kamunya yang kebakaran jenggot. HAHAHAHAHA.


 

Memicu pertengkaran yang menimbulkan masalah baru
Saat kamu mengurusi hidup orang lain, lalu orang itu sadar kamu ngurusin dia ya siap-siap aja berantem. Nyinyiran kamu dibales sama dia. Bermula dari iseng no mention sampai bikin kultwit.

“Si Mbaknya ribet banget sih ngurusin orang, udah kayak pemandu wisata dunia lain..”

“Hellooo~ kalo lo nggak kenal sama gue, mending diem!”

“Ya udah sih, siapa elo? Hidup-hidup gue ini. Ribet lo tali puser Ken Arok!

Kan, kan, kan, jadi masalah baru. Awalnya iseng, eh, malah bikin musuh. Kenal ya juga enggak, tapi berasa yang udah serumah dari kecil. Hih!


 

Udah deh, pokokmen kalo hidup kamu masih banyak masalah, tugas, kerjaan dan pikiran, mending urusin hidup sendiri aja dulu dan lebih baik diam. Ngurusin orang lain nggak bakal bikin urusan kamu selesai, yang ada malah nambah. Kalo orang itu suka, kalo nggak suka banget gimana? Terus kamu disamperin lalu dilabrak abis-abisan. Hiiii~

Ngeliat alasannya yang negatif semua, yakin masih pengin ngurusin hidup orang lain? Atau kalo kamu pengin ngurusin artikel ini, boleh deh nambahin alasannya di kolom comments~ (MN/Falen Pratama)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger