Home » » MOVIE: Focus - Ketika Nggak Tau Siapa yang Harus Dipercaya

MOVIE: Focus - Ketika Nggak Tau Siapa yang Harus Dipercaya


Dari sekian banyak pekerjaan profesional yang keren, kayaknya hampir nggak ada deh yang pengin jadi pencopet dan penipu profesional. Karena seprofesional apapun kerjaan itu, endingnya tuh orang bisa aja dibakar massa.

Kamu mungkin nggak pernah menyangka kalo pencopet dan penipu itu membutuhkan profesionalitas yang nggak kalah dengan pekerjaan lain, serta ada banyak orang yang menjalaninya. Ada strategi-strategi yang nggak bakal bisa ditebak oleh orang awam. Ya iyalah, kalo bisa ditebak ya gagal nyopet mulu dong.

Salah satunya adalah Nicky Spurgeon (Will Smith), yang akan mengajak kamu untuk fokus menonton aksinya. Karena jika lengah dikit kamu bakal kehilangan perhatian mana yang mesti kamu perhatikan dan mesti kamu percaya.


Dengan nuansa genre romantic dark comedy, penyuguhan trailer-nya cukup mendeskripsikan kisah cinta antara Nicky dan Jess Barrett (Margot Robbie), cewek antah berantah yang bekerja sebagai pencopet sekaligus penipu juga. Gadis itu masih kelas teri di dunia kriminal dan bekerja secara individual. Beda dengan Nicky yang punya organisasi pencopet besar yang sistematis dan terstruktur.

Bukan sebuah hal yang mustahil kan cinta itu dapat terlahir dalam gelapnya cara kotor mencari uang?


Nicky nggak sengaja bertemu dengan Jess di sebuah hotel, dan kala itu Nicky hampir jadi korban Jess yang melakukan trik pencopetan dengan motif ‘bercinta dan digepin suaminya, lalu lari tanpa celana’. Sayangnya, Nicky terlalu pintar untuk dibodohi, dan malah Jess yang tertangkap, juga jatuh cinta pada Nicky. Gadis itu ingin diajari dan bergabung pada organisasi Nicky.

 

Fokus…

Bagi seorang pencuri sekaligus penipu profesional, jatuh cinta adalah hal yang terlalu berisiko dan mengerikan. Apa-apa yang menyangkut dengan perasaan hanya akan membunuh jika lengah. Itulah hal yang ditakutkan Nicky yang nggak mau melibatkan perasaannya kepada Jess, padahal jelas dia takut kehilangan gadis itu.


Nicky memutuskan untuk meninggalkan Jess, dan dengan patah hatinya, gadis itu nggak pernah menduga Nicky akan pergi. Hingga suatu ketika mereka bertemu kembali sebagai sosok lain dengan identitas dan kehidupan yang baru. Jess bersama Garriga (Rodrigo Santoro), yang ternyata menyewa jasa Nicky untuk menipu lawan bisnisnya.

 

Siapa sangka cinta membuat mereka berdua terancam terbunuh saat mulai kehilangan fokus?

Kamu nggak tau siapa yang baik dan jahat di antara Nicky dan Jess karena alibi yang mumpuni. Nggak ada yang bisa dipercaya dari seorang pencuri dan penipu. Itulah yang akan membuat kamu terhanyut nantinya saat duduk manis di sofa bioskop selama menikmati film ini.

Sekali lagi Kanda mengingatkan, fokuslah menonton film ini. Kalo kamu tipikal orang yang suka menganalisis film, besar kemungkinan kamu akan mikir keras menebak alur dan plotnya. Tapi kalo kamu hanya ingin menikmati, nikmatilah kisah cinta dari sudut pandang yang gelap namun tetap memesona antara dua orang yang nggak lagi saling percaya.

Lewat olahan Warner Bros juga arahan sutradara Glenn Ficarra dan John Requa yang sungguh matang, film Focus mungkin bisa jadi salah satu film paling keren di awal 2015.

Nah, makanya Sahabat DMY harus ajak gebetan, pacar, selingkuhan, istri pejabat, dan temen-temen kamu buat fokus nonton film ini! Selamat menonton, Kisanak. Dan buat yang udah nonton, ditunggu yaw! (MN/Falen Pratama)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger