Home » » DIBALIK LAYAR: Bekerja Sadarkan Kita untuk Bersyukur

DIBALIK LAYAR: Bekerja Sadarkan Kita untuk Bersyukur


Hai Sahabat DMY jumpa lagi dalam program paling spektakuler #DibalikLayar nah kali ini kebetulan ada dua tamu yag bakal hadir di program #DibalikLayar nah penasaran kan siapa tamunya, oke langsung aja yuk ngobrol bareng The Melodo. Nah kali ini nih kita bakal ngobrol tentang pengalaman mereka yang sudah tiga tahun ini memilih langsung bekerja.

Halo apa kabar kalian?
"Baik kok, alhamdulillah.."

Kalian ini kan habis lulus milih langsung kerja, kenapa nggak lanjut pendidikan dulu?
H: "Kalau waktu itu aku mikirnya masih mau break dulu buat belajar jadi bisa ditunda dulu tapi kesininya malah asik sama kerja."
J:"Kalau aku sih emang udah ada kesempatan kerja jadi ngapain nggak diambil gitu."

Apa sih yang kamu dapat dari kerja?
J: "Uang lah apa lagi hehehe"
H: "Haha bener uang tapi nggak cuma itu kalau aku tapi banyak hal yang didapat seeprti lebih mengahargai kerja keras hasilkeringat kita."

Apa kerja bikin kalian dewasa?
J: "Iya kita jadi tau gimana ortu kita selama ini."
H: "Bener kok jadi lebih mikir kalau punya uang buat apa aja nggak dihambur-hamburkan."

Ada nggak sih yang kalian sadari setelah merasakan kerja?
J: "Ada, ya ternyata begii kerja dapat uang itu nggak gampang."
H: "Iya sadar kalau perjuangan untuk bertahan hidup dengan bekerja itu tidak mudah."

Apa kalian selalu bersyukur atas kerja kalian?
J: "Bersyukur sih.."
H: "Jujur kalau aku kadang merasa kok cuma segini aja sih yang bisa aku dapat tapi aku belajar dari mereka yang kerja lebih rekoso dari aku bahkan pengahsilan lebih kecil dari aku aja bisa bersemangat dan tetap bersyukur atas apa yang didapat, so aku selalu bersyukur apapun yang aku dapat."

Kalian merasa beruntung nggak bisa kerja seperti sekarang?
J: "Banget sih ya"
H: "Iya pastinya karena nggak nyangka bisa satu atap sama orang-orang yang mungkin ilmunya lebih banyak dari aku, lebih berpengalaman, dan kerja ini seperti menjalankan hobi aku aja jadi aku menikmati."

Apa sih yang kalian ingin wujudkan dari kerja kalian?
H: "Aku mau ngumpulin modal buat buka usaha soalnya mimpi aku masih banyak bukan cuma kerja ini tapi aku pengen bisa berprestasi lagi dan melakukan banyak hal."
J: "Ingin bisa bahagiakan ortu sih kalau aku."

Satu pertanyaan terakhir nih bagi kalian pendidikan itu penting nggak sih?
H: "Penting sih kalau buat aku.."
J: "Penting kalau kuliah sih nggak terlalu buat aku kan SMK bisa, kalau udah bisa kerja ya ngapain habisin uang buat kuliah toh belum tentu kuliah itu menjamin kerja enak."

Oke deh tahan dulu karena episode mendatang #DibalikLayar masih bakal ngorol seru bersama The Melodo. Simpen dulu temanya dan tetap ikuti kisah #DibalikLayar hanya di DMY-Official (MN/Fan)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger