Home » » Dibalik layar: Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang 2015

Dibalik layar: Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang 2015


Hai Sahabat DMY kali ini #DibalikLayar bakal ngobrolin ajang seru yang bisa kamu ikuti khususnya untuk Sahabat DMY yang berdomisili di Kabupaten Semarang.  Nah langsung aja kita ngobrol dengan juara 3 Duta Wisata Kabupaten Semarang tahun 2014, Hendy Prabowo. 

Halo, apa kabar nih?
"Alhamdulillah baik.. "

Nah, Hendy ini juara 3  dari ajang pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang 2014, sekarang katanya mau berbagi info menarik nih,  monggo.
" Iya menarik banget pastinya karena sebentar lagi Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang 2015 akan digelar, nah buat teman-teman yang punya passion di bidang pariwisata bisa segera mengambil formulir"

Caranya gimana sih kalau mau ikutan?
"Yang pasti teman-teman bisa langsung datang ke Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang Jalan Jendral Ahmad Yani no.53 A atau kalau belum tahu ancer-ancernya dekat Rumah Sakit Umum Ungaran atau depan Alun-alun. Orang-orang biasa bilang daerah Asmara gitu."

Usia berapa aja sih yang boleh ikutan?
"Usia 17 sampai 25 tahun."

Syaratnya apa lagi nih Hen?
"Yang pasti siapin dulu foto close up dan seluruh badan ukuran 5R dengan menggenakan baju batik kemudian surat keterangan sehat dari puskesmas atau dokter atau rumah sakit setempat, surat izin dari orang tua yang menyertakan tanda tangan dari kedua belah pihak, surat rekomendasi dari sekolah bagi yang masih berstatus pelajar, dan merupakan perwakilan dari sekolah tersebut dan yang paling penting KTP yg menunjukkan domisili Kabupaten Semarang."

Kapan nih Hen waktu pengambilan formulirnya?
"Formulir bisa teman-teman ambil pada 1 Juli sampai 27 Agustus 2015"

Untuk informasi lengkapnya gimana nih?
"Kalau teman-teman mau tanya-tanya tentang ajang ini bisa langsung hubungi twitter kami di @MasMbakKabSmg ada juga instagram @Iduwikas."

Hendy ini udah satu tahun berarti usai mengikuti Duta Wisata Kabupaten Semarang ya,  bisa cerita sedikit pengalamannya? 
 "Iya sudah satu tahun, buat aku pengalaman itu sangat berharga, aku jadi kenal banyak orang baru yang menginspirasi aku, mereka keren-keren lah ya dan merupakan tantangan berat buat aku, makanya awal aku ikutan targetnya hanya sampai finalis aja tapi alhamdulillah jadi juara 3."

Siapa yang paling berperan saat kamu lomba?
"Yang pasti semua karena Tuhan, doa dan dukungan orangtua aku, dan teman-teman finalis yang justru support aku, ngajarin aku bahasa inggris, catwalk, dan mereka juga yakin aku bisa juara."

Katanya nih pertama datang audisi kamu kelihatan culun banget dan kamu tampil biasa saja karena kamu memang tidak mau terlihat menonjol alias low profile?
"Iya bener banget, dengan kacamata besar terus pakaian yang nggak neko-neko biasa banget deh sampai ada kok yang bilang aku kayak nggak bakal masuk. Kalau dibilang nggak mau menonjol iya, karena aku merasa setiap orang punya kelebihannya masing-masing jadi mereka semua sama menariknya."

Ada beberapa finalis yang bilang kalau Hendy ini sosok yang down to earth banget terus merakyat nggak cuma itu Hendy juga nggak pernah jumawa gimana nih?
"Waduh waduh kepalaku besar loh hehehe, ya orang kan bisa menilai tapi yang  pasti Hendy nggak mau sok-sokan lah, Hendy justru masih harus banyak belajar dari teman-teman, aku nggak suka kalau ada jarak antara yang juara sama yang finalis. Aku berharapnya dari kegiatan ini bukan juara enggaknya tapi apa sih yang bisa kita sumbangkan untuk pariwisata setelah ini."

Apa sih yang bikin kamu tertantang waktu karantina?
"Jujur aku orangnya kan agak pemalu ya, kalau nggak disenggol dulu nggak berani buka pembicaraan soalnya kadang takut kehabisan topik bahasan tapi disana aku ngerasa udah kayak nemu keluarga baru yang baik-baik, banyak hal positif yang bisa aku dapat dari mereka dan itu jadi tantangan buat aku lebih pede lagi, sama pas dapat pertanyaan dari juri itu tantangan terberat karena nggak asal jawab."

Apa sih yang bikin kamu ikutan acara Duta Wisata?
"Karena dari awal aku merasa punya passion di lingkungan dan pariwisata makanya aku coba ikutan, dari Duta Wisata aku berharap bisa mewujudkan kegiatan-kegiatan yang selalu cuma aku bayangkan, sebenarnya bisa kita jalan sendiri tapi kalau ada wadah yang sudah dikenal orang kan bisa lebih mudah orang menerimanya."

Jadi emang passion kamu di wisata jadi kamu ikut sampai targetnya hanya finalis ya?
"Iya karena aku juga nggak bisa terlalu pede dengan sainganku tapi aku juga nggak boleh pesimis jadi aku cuma target jadi finalis. Toh kalau enggak lolospun aku mikirnya bisa nambah teman dari audisi ini untuk sama-sama bekerja keras untuk misi yang sama di pariwisata."

Pesan untuk Sahabat DMY yang mau ikutan apa nih?
"Yang pasti kalau kalian punya passion dibidang pariwisata jangan takut buat coba ikutan, apapun hasilnya kita bekerja tanpa tedeng aling-aling, jangan memikirkan juara atau penghargaan, kalau kita bekerja baik untuk pariwisata Tuhan pasti akan ngasih hasil yang baik pula, so kalau nantinya nggak lolos jangan sedih karena kita masih bisa kerja bareng-bareng untuk pariwisata. Jadi aku harap kalau teman-teman ikut Duta Wisata nggak modal tampang aja tapi kalian emang mau bekerja untuk pariwisata."

Oke, makasih banget buat Hendy yang udah share info untuk Sahabat DMY, nah sampai ketemu di episode selanjutnya dengan topik lainnya. (MN/Fan)

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM
Copyright © 2008-2016. DMY OFFICIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DMY OFFICIAL
Proudly powered by Blogger